Sangarnya Motor Serba Hitam Racikan Rumah Modifikasi Bandung

Zero Black Stealth Edition dipamerkan di IIMS 2016.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, dimanfaatkan Zero Motorcycles untuk memamerkan produk motor listriknya yang tampil dengan sentuhan modifikasi. Pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat itu, menyebut motornya dengan nama Black Stealth Edition.

Diketahui, Zero Motorcycles merupakan perusahaan sepeda motor yang konsen dengan teknoklogi mesin listrik. Motor-motornya selama ini dikenal memiliki performa tinggi, namun tetap ramah lingkungan.

Ingin Motor Anda Larinya Kencang dan Irit BBM? Ini Caranya

Menurut PT Garansindo International Motor, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Zero Motorcycles di Indonesia, Black Stealth Edition yang dipamerkan di IIMS 2016 merupakan karya rumah modifikasi White Collar Bike.

Bagi pengunjung yang ingin melihat motor berperawakan sangar lantaran dibalut dengan kelir hitam di sekujur tubuhnya ini, Black Stealth Edition dipamerkan di booth Garansindo World, di JIExpo Kemayoran Hall B.

“Garansindo aware dengan perkembangan youth culture di Indonesia, khususnya untuk memodifikasi sepeda motor. Kami telah bekerjasama dengan White Collar Bike dari Bandung untuk menunjukkan prestasi dari salah satu rumah modifikasi yang berbakat," ungkap Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, Jumat, 8 April 2016.

Zero Black Stealth Edition dirakit White Collar Bike dengan berbagai sentuhan kustom bergaya cafe racer. Motor ini berbasis dari Zero SR. Zero Black Stealth Edition mengalami modifikasi di seluruh bagian motor, antara lain fairing, suspensi upside-down, handlebar slip on, double disc brake dan pelek jari-jari.

"Kami positif bahwa prestasi yang ditunjukkan oleh rumah modifikasi ini akan mampu meningkatkan ekonomi serta bersaing dalam kaum internasional,” tambah Muhhammad.

Motor listrik yang berbasis Zero SR ini diklaim mampu menghasilkan semburan tenaga sebesar 67 horse power pada 4.000 rpm dengan torsi 144 Nm berkat controller 3-phase 660 amp.

Press conference acara Suryanation Motorland 2016.

Ribuan Komunitas Motor Bakal Meriahkan Kontes Modifikasi

Acara akan digelar di delapan kota besar.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016