Sketsa Mobil Rp70 Jutaan Datsun Beredar

Teaser Datsun redi-Go jelang debut.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Publik pecinta roda empat saat ini terpaku dengan gambar penggoda (teaser) kedua yang kembali dirilis Datsun seputar mobil murah ketiganya. Menurut rencana, pabrikan asuhan Nissan itu bakal memperkenalkan mobil murah ketiganya, redi-GO, pada 14 April 2016 mendatang.

Dilansir Indianautosblog, Jumat, 8 April 2016, sileut terbaru redi-GO memperlihatkan jika mobil ini merupakan jenis crossover bergaya hatchback namun dengan ground clereance (jarak antara tanah dengan bodi) yang tinggi.

Seperti yang diharapkan, desain redi-GO sejauh ini masih kental dengan nuansa versi purwarupa yang sempat dipajang pada 2014 lalu, baik di India maupun Indonesia. Setidaknya, hal ini terlihat dari grille hexagonal, kaki-kaki tinggi, dan lampu yang ramping. Model ini terbilang merupakan evolusi dari dua model Datsun lainnya yang telah meluncur ke publik, yakni Datsun GO dan GO+.

Ada satu model redi-GO yang hadir lebih menawan, karena diberikan perangkat spoiler, roof rail, meski bumper nampak kasar. Edisi demikian merupakan model termewah dari redi-GO. Model ini adalah produk kedua yang menggunakan platform CMF di Nissan-Renault-Alliance, sementara produk pertama yakni Renault Kwid.

Datsun redi-GO sejauh ini baru akan meluncur di India. Redi-GO akan diproduksi di pabrik aliansi Renault-Nissan di Oragadam, Chennai, agar memiliki harga yang murah meriah. Mobil ini sedianya akan dijual dengan banderol termahal 3,5 lakhs atau setara Rp70 jutaan.

Datsun redi-Go dibekali mesin SCE dengan kapasitas 0,8-liter, sama dengan mesin yang terjejal pada Renault kwid. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 54 PS dan torsi 74 Nm.

Datsun Luncurkan Mobil Murah Terbaru

Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual lima-percepatan. Edisi lainnya yang kabarnya tengah dipersiapkan adalah redi-GO dengan dapur pacu diesel berkapasitas 1.0 liter. Rencananya edisi diesel dari redi-Go baru akan diluncurkan tahun depan.

Ilustrasi mobil berwarna putih.

Apa Mobil Baru Nissan dan Datsun di Indonesia Tahun Ini?

Mobil baru dipercaya ampuh tingkatkan gairah otomotif.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016