Intip Fitur-fitur Canggih All New Honda Civic

All New Honda Civic
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan All New Honda Civic di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Berbagai ubahan terjadi pada Civic generasi ke-10 ini, mulai dari desain, fitur hingga penggunaan mesin turbo.

Menurut Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, Honda Civic merupakan salah satu sedan dengan penjualan tersukses, baik di Indonesia maupun secara global.

Laku Banyak, Penjualan Honda Civic RS Sedan Terbukti Moncer di RI

“Kami percaya, All New Honda Civic juga akan diterima baik oleh konsumen Indonesia, dan mempertegas dominasinya dalam hal inovasi produk dan penjualan,” ujar Jonfis saat ditemui di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu 9 April 2016.

Pada bagian luar, All New Honda Civic sudah dibekali dengan lampu depan berteknologi LED, lengkap dengan LED Daytime  Running LED (DRL).

Mobil Baru di Indonesia Ini Langsung Diserbu Pembeli

Pada bagian belakang, sedan penantang Toyota Altis ini mengusung bentuk lampu yang meruncing, LED Light Bars dan Dual Exhaust Pipe Finisher.

Jok All New Civic dibalut dengan material kulit berkualitas, begitu juga setir dan tuas transmisinya. Ubahan juga dilakukan pada panel instrumen, yang dibuat lebih informatif. Jok pengemudi sudah menganut model elektronik untuk mengatur posisinya.

Untuk jantung pacu, All New Civic mengusung mesin 1.500cc turbocharger, yang menghasilkan tenaga 172 daya kuda dan torsi 219 Newton meter.

Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan melalui transmisi CVT (continuous variable transmission), yang juga bisa dioperasikan menggunakan paddle shift.

Beberapa fitur canggih lainnya yakni electric parking brake, vehicle stability sssist, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), brake override system, dan emergency stop signal. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya