Apa yang Menarik dari Honda Accord Terbaru?

New Honda Accord di IIMS 2016.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Selain meluncurkan All New Civic, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 ,yang bertempat di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, juga dimanfaatkan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk menghadirkan sedan New Honda Accord, yang diklaim lebih mewah dari pendahulunya.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Menurut Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida, New Honda Accord dikembangkan untuk menggambarkan visi kesuksesan dari pemakainya.

“Desain eksterior dan interior dirancang dengan presisi tinggi, untuk menegaskan kesan mewah sebagai sebuah sedan kelas atas. Sementara itu, fitur-fitur premium disematkan untuk menambah kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang di dalam kabin,” ujar Tomoki, Senin 11 April 2016.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Perubahan New Honda Accord terlihat pada desain bumper depan hingga bumper belakang. Lekuk Solid Wing Face khas Honda pada grille depan kini menyatu dengan lampu depan.

Lampu depan juga telah menerapkan teknologi LED dan Daytime Running Light, serta lampu kabut yang menggunakan LED. Selain itu, kaca spion juga dibekali penghangat untuk mencegah pengembunan.

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

Di bagian belakang, hadir Rear Combi Lamp yang dilengkapi LED Light Bar, sehingga sinar lebih jelas terlihat dari jauh. Keempat roda menggunakan Alloy Wheel berukuran 18 inci.

Masuk ke dalam kabin, bagian interior New Honda Accord mengusung paduan Alaska Wood Panel dan Gloss One Black, untuk menciptakan atmosfer hangat dan elegan.

Sistem audio dengan layar sentuh 7.5 inci memiliki fitur WiFi tethering, sehingga bisa digunakan untuk mengakses internet selama perjalanan. Honda juga menambah fitur Speed-sensitive Volume Compensation (SVC), yang dapat mengatur volume audio secara otomatis, sesuai dengan kecepatan berkendara.  

Untuk jantung pacu, Accord anyar ini dibekali dengan mesin 2.400cc DOHC i-VTEC, yang menghasilkan tenaga sebesar 175 daya kuda dan torsi 225 Newton meter.

Disandingkan dengan transmisi otomatis lima percepatan, perpindahan gigi bisa dioperasikan dengan Paddle Shift yang dioperasikan dengan sentuhan ujung jari. Fitur Cruise Control memungkinkan kendaraan melaju dalam kecepatan konstan tanpa perlu terus menerus menginjak pedal gas.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, sedan penantang Toyota Camry yang dijual Rp635 juta on-the-road (OTR) Jabodetabek ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, dan Crystal Black Pearl.

Khusus untuk pilihan warna White Orchid Pearl dan Cyrstal Black Pearl, harga lebih mahal Rp3 juta dari OTR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya