Ini Detail Mobil Baru Toyota, C-HR Sang Penantang HR-V

Honda HR-V (kiri) dan Toyota C-HR (kanan)
Sumber :
  • ototaiment.com

VIVA.co.id - Kehadiran Toyota C-HR, yang digadang-gadang akan menjadi penantang Honda HR-V, kini semakin dekat. Terakhir, detail dari mobil crossover terbaru Toyota ini telah beredar.

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang

Dilansir Paultan, Senin 11 April 2016, bocoran mengenai detail C-HR ini telah terpampang di website Toyota Jepang. Termasuk, akan hadirnya varian CVT 2,0 liter untuk mobil B-segment crossover Toyota ini.

Dengan mesin bensin 2,0 liter empat silinder yang ditanamkan, mobil andalan Toyota ini akan mampu menyemburkan tenaga hingga 150 PS di 6.100 rpm dan torsi 193 Nm di 3.800 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, Toyota C-HR ini kemungkinan besar akan menggunakan mesin dari Corolla Altis, 3ZR-FE Dual VVT-i.

Melawan rival utamanya, Honda HR-V, mobil Toyota C-HR ini lebih unggul 8 PS dan 21 Nm. Namun, masih di bawah 6 PS dan 11 Nm dari tenaga yang dihasilkan Mazda CX-3 dengan kapasitas mesin 2,0 liter.

Toyota sendiri juga telah menyediakan pilihan tenaga yang lebih kecil dengan mesin 1,2 liter turbocharged yang dapat memuntahkan tenaga 116 PS dan 185 Nm yang dikawinkan dengan transmisi CVT atau enam percepatan manual.

Sedangkan untuk pilihan mesin hybrid ditanamkan mesin 1,8 liter VVT-i yang dipadukan dengan motor listrik, sehingga total mobil yang dibangun dengan modular Toyota New Global Architecture (TNGA) ini dapat menghentakkan tenaga sebesar 170 PS dan 305 Nm.

Lalu, bagaimana dengan dimensinya? Mobil ini punya panjang 4,35 meter, lebar 1,795 meter, dan tinggi 1,55 meter. Sedangkan untuk wheelbase, atau jarak sumbu roda 2,64 meter. Dengan kata lain, mobil ini akan lebih panjang, lebih lebar, TEtapi lebih rendah dari HR-V. (asp)

Toyota Yaris Heykers.

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Heykers pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016