Banting Harga, Ford Diburu Konsumen

Ford di ajang IIMS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra

VIVA.co.id - Bagi Anda yang tengah berburu diskon mobil bisa melirik merek Ford. Sebab, mobil merek asal Amerika Serikat ini tengah menawarkan rabat alias potongan harga besar-besaran, khususnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Jika sebelumnya Ford Nusantara menawarkan diskon Rp30 jutaan untuk model Everest dan Ranger di awal pembukaan IIMS 2016, kini mereka menawarkan potongan harga hingga Rp40 juta.

"Ya kami berikan diskon besar itu untuk memanjakan konsumen yang sedang mencari mobil berkualitas, merek Amerika. Peminatnya lumayan banyak, sehari bisa lima SPK (surat pemesanan kendaraan) untuk model-model yang sedang didiskon ini," kata wiraniaga Ford Nusantara, Roy, kepada VIVA.co.id, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin, 11 April 2016.

Menurutnya, diskon besar juga diberikan untuk model Ford EcoSport yang bisa dirabat hingga Rp50 juta. Untuk Fiesta sendiri tak dibawa ke pameran lantaran stok 2015 sudah habis. Sementara untuk Fiesta dengan kode vehicle identification number (VIN) 2016 hingga kini belum tiba ke Ford Nusantara.

Pembeli, kata dia, tak perlu khawatir dengan layanan servis dan suku cadang mengingat agen pemegang merek Ford yang hengkang dari Indonesia. Kata dia, Ford Nusantara menjamin semuanya.

"Kalau dari FMI (Ford Motor Indonesia) sendiri bahkan sudah mengatakan akan menjamin suku cadang hingga 10 tahun ke depan. Pembeli kami pun di sini tak khawatir karena memang semuanya terjamin. Bengkel resmi pun hingga kini masih tetap ada," kata Roy menambahkan.

Selain diskon menarik, Ford Nusantara juga menawarkan penjualan dengan paket kaca film selama IIMS. Harga yang ditawarkan dengan dipotong diskon, konsumen sudah mendapat paket kaca film penuh untuk kendaraan Ford tersebut.

Dua Mobil Ford Mustang Laku Terjual di IIMS 2016, Harganya?
Ford New Fiesta di IIMS 2013.

Jadi Barang Langka, Harga Mobil Ford Semakin Tinggi?

Banyak konsumen yang memanfaatkan tutupnya Ford Motor Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016