Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar

Yamaha gelar pesta diskon di IIMS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra

VIVA.co.id -  Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, dimanfaatkan sejumlah pabrikan otomotif untuk mendulang penjualan mereka.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

Tak terkecuali PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga unjuk gigi memamerkan motor-motor andalan mereka.

Tak dipungkiri jika ini juga dijadikan masyarakat sebagai ajang berburu diskon. Yamaha termasuk yang menawarkan potongan harga di atas rata-rata untuk motor-motornya.

Menurut Irma, salah seorang wiraniaga Yamaha di Hall C2, pabrikan asal Jepang itu memberikan diskon terbesar pada model sport fairing R25. Diskonnya, yakni Rp2,5 juta.

"Diskon itu paling besar dari motor-motor Yamaha lainnya. Pas didiskon besar, banyak yang nyari ke sini (IIMS)," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin, 11 April 2016.

Diskon besar lainnya juga diberikan untuk model selain R25. Menurut Irma, “adiknya” R15 mendapatkan diskon, meski tak sebesar R25, yakni Rp2 juta.

"Kalau yang baru meluncur, Xabre, kami berikan diskon cuma Rp1 jutaan. Sementara, Mio M3 kami kasih diskon Rp2 jutaan," ujarnya.

Kendati Yamaha terlihat jorjoran memberikan diskon pada banyak motornya, tidak demikian dengan skuter matik (skutik) terlarisnya, NMax. Dia menambahkan, jangan harap ada diskon pada motor yang tengah ngetren di kalangan masyarakat tersebut.

"Enggak didiskon saja, NMax juga tetap banyak yang beli. Pengunjung di sini (IIMS) kebanyakan nanyainnya NMax, diskonnya berapa. Padahal tak ada diskon, tetap saja banyak yang beli," kata dia.

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016