Ingin Buka Bengkel Motor atau Mobil? Ini Estimasi Biayanya

Peralatan bengkel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id - Populasi kendaraan di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tentu saja, kondisi ini menjadikan usaha bengkel sebagai salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Nah, bagi Anda yang berencana membuka usaha bengkel dapat memanfaatkan tawaran menarik dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sales service spareparts, PT Rema Tip Top Indonesia.

Pada hajatan IIMS 2016, perusahaan ini menyajikan berbagai perlengkapan bengkel baik sepeda motor maupun mobil. Menurut Sales Engineering PT Rema Tip Top Indonesia, M Djarianto, peralatan bengkel ini didatangkan langsung dari Italia, China dan Austria.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

“Kualitas terjamin, begitu juga aftersales, merek banyak dan beragam,” ungkap Djarianto saat ditemui VIVA.co.id di boothnya yang terdapat di area outdoor Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut Djarianto menuturkan, barang-barang yang dijual  mulai dari tyre changer, wheels balance, air compressor, nitrogen general, scissor lift untuk roda empat, serta masih banyak lainnya.

Menurut Djarianto, jika ditotal secara rinci, setidaknya bengkel dengan kategori lumayan lengkap butuh biaya hingga Rp300 juta. Hanya saja, untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan perusahaan juga menjual dengan cara satuan.

Djarianto juga menyatakan semua produk yang dijualnya akan mendapatkan fasilitas gratis service dan spare parts selama satu tahun. Untuk yang tak sempat berkunjung ke IIMS 2016, PT Rema Tip Top Indonesia dapat datang ke jalan Taman Sari X no 7 Jakarta barat.

Dan berikut daftar harga sejumlah perlengkapan:

- Tyre changer  Rp20-30 juta
- Tyre changer untuk sepeda motor Rp14 juta
- Wheel Balance digital Rp25-70 jut
- Nitrogen general untuk kendaraan kecil Rp15 juta
- Air Compresor Rp9-19 juta (tergantung  ukuran)
- Scissor lift empat roda Rp75 juta

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

(ren)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016