SPG Cantik Ini Beberkan Berbagai Modus Pria Hidung Belang

Jessica Setyawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Tak dapat dipungkiri Sales Promotion Girl (SPG) memang kerap menjadi pemanis pameran otomotif, seperti halnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dalam pameran yang berlangsung selama 11 hari tersebut, salah satu SPG cantik di booth Honda mengakui bila dirinya harus melewati seleksi yang ketat untuk dapat 'mejeng' di sebelah mobil pabrikan Jepang tersebut.

Wanita bernama Jessica Setyawan mengatakan bila dirinya harus mengalahakan ratusan calon SPG lain dan melewati tahap training selama 3 hingga 4 hari.

"Harus melewati tahap training sama seleksi dulu, memang engga mudah untuk menjadi SPG di sini. Saya harus melewati ratusan calon yang lain," ungkapnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Saat disinggung mengenai tanggapan miring mengenai pekerjaan yang sedang dijalaninya tersebut, wanita berusia 21 tahun ini mengaku tak mengambil pusing karena keluarganya mengetahui dan mendukung pekerjaannya tersebut.

"Keluarga tahu. Tanggapan negatif memang ada, tapi hal tersebut tergantung dengan diri masing-masing, jadi aku engga ambil pusing dengan hal tersebut," tambahnya.

Mengenai pengalamannya seputar lelaki hidung belang, wanita kelahiran 7 februari 1995 ini menambahkan bila banyak pria hidung belang yang menggunakan alasan foto bersama untuk nantinya meminta nomor handphone dan mencoba menyentuhnya.

"Ada saja yang minta foto lalu sentuh-sentuh gitu, cuma aku langsung tegur dan marah. Kalau minta nomor handphone biasanya aku bedain nomor belakangnya," kata Jessica.

Untuk bekerja selama enam jam Jessica mengaku biasanya akan menerima bayaran mulai dari Rp600 ribu sampai Rp1 juta. "Hasilnya lumayan. Untuk merek-merek besar biasanya fee antara Rp600 ribu-Rp1 juta untuk jaga selama enam jam," terang dia. (ren)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016