Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya

All New Honda Civic
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Tak dipungkiri jika peminat mobil sedan di Indonesia memang tak semeriah mobil MPV (Multi Pupose Vehicle) atau SUV (Sport Utility Vehicle). Namun, meski pasar yang kecil, Honda tetap meluncurkan mobil-mobil sedan untuk pasar Indonesia.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Ya, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda memang meluncurkan beberapa mobil sedan. Terakhir, All New Civic diluncurkan Honda di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Honda sendiri terbilang berani dengan memasang target tinggi untuk penjualan Civic generasi ke-10 ini. Honda menargetkan mobil sedan terbarunya ini dapat dijual sebanyak 1.500 unit selama 2016.

Bukan tanpa alasan perusahaan asal Jepang itu ngotot meluncurkan Civic anyar yang telah disematkan mesin turbo tersebut ke Indonesia.

Bahkan menurut Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, dengan adanya All New Civic yang telah dipasangkan mesin turbo dapat menikmati dan sensasi mengedarai real sebuah sedan yang tidak dapat dirasakan saat mengendarai mobil SUV atau MPV.

“Dulu, di Indonesia banyak yang menggunakan sedan, tapi karena lama kelamaan pajaknya lebih tinggi jadi ditinggalin. Sedan menciut ,” ungkap Jonfis saat ditemui di IIMS 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menurut Jonfis, konsumen yang banyak membeli mobil sedan bukanlah dari kalangan individu melainkan dari perusahaan. Lebih lanjut Jonfis juga menuturkan, di perusahaan kebanyakan mengingingkan sebuah kendaraan yang lebih mewah, ditambah sejumlah fitur-fitur mumpuni.

Sebagai catatan, untuk jantung pacu, All New Civic mengusung mesin 1.500cc turbocharger, yang menghasilkan tenaga 172 daya kuda dan torsi 219 Newton meter. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan melalui transmisi CVT (continuous variable transmission), yang juga bisa dioperasikan menggunakan paddle shift.

Beberapa fitur canggih lainnya yakni electric parking brake, vehicle stability assist, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), brake override system, dan emergency stop signal.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

(ren)

Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016.

Honda Civic Hatchback Terbaru 'Mendarat' di GIIAS 2016

Mobil ini masih berupa purwarupa.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016