Diskon Rp50 Juta, Mobil Ford Ini Diburu Orang Kaya RI

Logo Ford.
Sumber :
  • Ford

VIVA.co.id - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, dimanfaatkan Ford Nusantara untuk memamerkan produk-produk mereka. Meski Agen Pemegang Merek (APM) Ford Motor Indonesia (FMI) sudah memutuskan untuk hengkang dari Tanah Air, penjual mobil asal Amerika Serikat itu tetap percaya diri hadir di IIMS Konsumen pun banyak yang meragukan.

Setidaknya, ada empat model yang diboyong Ford Nusantara di ajang tahunan tersebut, yakni Ford Ranger, EcoSport, Everest, serta muscle car Ford Mustang. Yang menarik perhatian, Ford memberikan rabat alias potongan harga besar-besaran pada produk-produknya. Dari pernyataan yang disampaikan beberapa wiraniaga Ford di IIMS, diskon hingga Rp50 juta.

Salah satu mobil Ford yang mendapatkan diskon Rp50 juta adalah Mustang 2016. Mobil ini padahal baru mendarat di Indonesia. "Ford Mustang 2016 dapat diskon Rp50 juta, harga aslinya Rp1,6 miliar on the road Jakarta," kata Roy, salah seorang wiraniaga Ford di IIMS kepada VIVA.co.id, Senin, 11 April 2016.

Kata dia, Ford Mustang 2016 sebenarnya tersedia dalam empat pilihan mesin yakni 3,7 V6, 2,3 Ecoboost, 5,0 liter dan 5,2 L V8. Tenaganya mulai dari 300 horse power hingga 526 horse power.

Dua Mobil Ford Mustang Laku Terjual di IIMS 2016, Harganya?

"Kalau yang kami bawa ke IIMS yang mesin 2,3 Ecoboost. Karena diskonnya besar, langsung diburu para peminatnya. Di awal kami stok sembilan unit, empat unit sudah laku dalam hitungan hari di IIMS," Roy menambahkan.

Ford Mustang

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni merah, kuning serta abu-abu. Tetapi unit yang ready stock saat ini hanya tersisa warna merah.

Bus Tingkat Seharga Rp3,8 Miliar Ikut Meriahkan IIMS

"Salah satu konsumen yang beli orang Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang. Kalau mau inden warna lain kira-kira sebulan lah (menunggu)," kata dia.

Ford New Fiesta di IIMS 2013.

Jadi Barang Langka, Harga Mobil Ford Semakin Tinggi?

Banyak konsumen yang memanfaatkan tutupnya Ford Motor Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016