Toyota Hadirkan Sienta, Honda Setop Produksi Freed?

Honda Freed.
Sumber :
  • VIVAnews/Rendra Saputra

VIVA.co.id – Berbagai produk andalan dipamerkan sejumlah perusahaan otomotif di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Alphard Disulap Jadi Angkot Kampung Melayu, Tarifnya Berapa?

Namun, ada yang berbeda di stan Honda. Dari 23 model mobil yang dipamerkan perusahaan asal Jepang itu, tak terlihat sosok Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Freed.

Absennya Honda Freed menjadi tanda tanya, apakah hal ini sinyal akan dihilangkannya mobil tersebut dari daftar koleksi Honda Indonesia.

Lirik Mobil Bekas Pintu Geser, Pilih Freed atau Sienta

Menanggapi hal tersebut, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menyatakan, Freed memang tidak dibawa ke IIMS 2016, karena stoknya tidak terlalu banyak.

“Jadi, saat ini belum (discontinue), masih jualan,” ucap Jonfis kepada awak media di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa, 12 April 2016.

Honda Indonesia Ungkap Pengganti Freed

Kendati demikian, Jonfis mengakui, penjualan Freed kini tak sebesar model Honda lainnya.

Bahkan, lanjut Jonfis, dengan keberadaan beberapa model terbaru Honda, seperi HR-V, BR-V dan Mobilio, tak dapat dimungkiri banyak konsumen yang beralih.

Sekadar informasi, dalam laman Honda, Freed  dijual dengan harga Rp273,3-294,3 juta. Sementara itu, Toyota memajang MPV anyar mereka, Sienta, di IIMS 2016.

Mobil yang digadang-gadang menjadi pesaing Freed tersebut dijual dengan harga Rp230-295 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya