Pengunjung IIMS 2016 Lebih Banyak Dibanding Tahun Lalu

Pengunjung memadati pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Memasuki hari kelima, jumlah pengunjung pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah mencapai hampir setengah dari target. Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini berlangsung 7-17 April 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Puluhan Mobil Baru Bakal Meriahkan GIIAS 2016

Hingga akhir pekan kemarin, IIMS telah dikunjungi 164.818 orang. Angka tersebut tentu merupakan hal positif, mengingat target pengunjung IIMS selama 11 hari penyelenggaraan yakni 380 ribu orang.

"Tentu ini merupakan hal positif. Hari minggu kemarin memang merupakan pengunjung terbanyak sepanjang sejarah IIMS di JIExpo. Ini di luar dugaan kita. Kita senang, ternyata memang pengunjung menjadikan IIMS sebagai tempat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, terlepas dari keinginan membeli mobil," ujar  Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, Selasa, 12 April 2016.

Tata Motors Janji Beri Kejutan di Hajatan GIIAS 2016

Pria yang akrab disapa Ko Hen itu juga mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat jumlah pengunjung tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Salah satunya adalah produk-produk baru dari sejumlah agen pemegang merek (APM) yang resmi meluncur di ajang ini.

Untuk roda empat, Toyota hadir dengan Sienta. Honda memunculkan Accord, Civic, dan Brio baru. Sedangkan roda dua, kehadiran Ducati di Indonesia mendapat sambutan meriah. Demikian juga dengan Yamaha, yang resmi memperkenalkan MT-09 Racer.

Audi Siapkan Kejutan di Pameran Otomotif GIIAS 2016

"Wahana untuk anak-anak, juga perkenalan safety mereka, menjadi daya tarik. Orangtua bisa mengajarkan anaknya di sini. Jadi, IIMS tahun ini bukan hanya showroom pindah," kata Ko Hen.

Catatan penyelenggara IIMS 2016 menyebutkan, pada hari pertama, tercatat pengunjung mencapai 22.060 orang. Disusul hari kedua 34.122 pengunjung, hari ketiga 51.848 pengunjung, dan hari keempat 56.788 pengunjung.

Jaguar F-Pace

Jaguar F-Pace Telah Mendarat di Indonesia

Ada di showroom Jaguar Land Rover di Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016