Kontes SPG Seksi Digelar, IIMS Makin 'Panas'

Puluhan SPG saat melakukan seleksi Miss Motor Show 2014.
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Rendra Saputra

VIVA.co.id - Ajang pameran otomotif sepertinya tak lekang dari kehadiran wanita-wanita berparas aduhai, lengkap dengan pakaian ketat, superseksi, yang menjadi Sales Promotion Girl (SPG).

Gadis Cantik Manado Ini Ogah Disebut SPG, Kenapa?

Pemandangan ini juga terlihat di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 7 hingga 17 April 2016.

Bahkan, tak cuma sekadar pemanis dan hiasan saja, para SPG ini rupanya juga dikonteskan melalui ajang Miss IIMS 2016. Diketahui, helatan para SPG cantik ini juga dilakukan tiap IIMS digelar tiap tahun.

Menurut Rahaddisa yang menggawangi program ini, kontes tersebut melibatkan banyak SPG cantik dan luwes dari berbagai produk otomotif yang dipajang di IIMS 2016. Diketahui, hari ini para SPG itu akan memberikan presentasi di depan para juri.

“Babak eliminasi pertama berlangsung besok (13 April 2016), peserta nantinya disaring menjadi 25 Besar. Para juri nantinya memberikan penilaian seputar 3 B, yakni brain, beauty, behavior," kata Rahaddisa, Selasa, 12 April 2016.

Pada Kamis, 14 April 2016, elimasi kedua akan dilakukan untuk menjaring 15 SPG lewat aksi mereka di atas catwalk dan kemampuan dalam talent show. Nantinya, pemenang akan diganjar hadiah beragam, mulai dari uang hingga paket kecantikan.

"Penentuan pemenangnya 16 April, berbarengan dengan closing ceremony IIMS 2016 untuk menentukan Miss Motor Show 2016, runner up satu dan dua, miss automotive, miss congeniality, miss photogenic dan miss favourite. Semuanya bakal mendapat hadiah uang tunai dan paket spesial berupa produk kecantikan," kata dia.

Sebelumnya, Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, jika para SPG yang ada di IIMS diperkenankan untuk ikut dalam pemilihan ini.

“Kalau klasifikasinya tergantung juri, tapi paling tidak jauh sama seperti IIMS tahun lalu, kurang lebihnya sama,” ujar pira yang akrab disapa Kohen ini.

Untuk turut dalam ajang Miss IIMS 2016, tentunya merupakan SPG yang menjaga berbagai booth otomotif di IIMS 2016. Ada tiga penekanan penilaian Miss IIMS yang nantinya akan jadi tolak ukur pememang, yakni pintar, cantik, dan perilaku yang baik.

“Peserta semua SPG bisa ikut. Mereka (perusahaan) memang aktif mendaftarkan diri. Tapi yang tidak mendaftar Miss IIMS juga ya enggak apa-apa. Kalau hadiah tidak tahu, yang penting tidak memengaruhi cost dan jurinya akan setengah mati menyeleksi karena peserta akan semakin banyak,” katanya.

(mus)

Reaksi SPG Seksi saat Digoda Pria Nakal
Paramitha Putri, SPG atau usher otomotif

Paramitha Putri Rela Tampil Seksi Demi Lanjutkan Kuliah

Ia mengaku kerap digoda pria-pria nakal.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016