Diam-diam KTM Tengah Siapkan Motor Touring Paling Gres

Motor baru KTM
Sumber :
  • rushlane

VIVA.co.id - KTM rupanya tengah menyiapkan motor touring terbarunya. Motor yang masuk segmen menengah dengan kapasistas mesin antara 200 hingga 400cc ini akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Seperti dilansir Indianautoblog, Selasa, 12 April 2016, motor touring yang tengah dipersiapkan KTM ini akan menggunakan basis dari sasis KTM Duke 390. Tak heran jika nama KTM 390 Adventure akan disematkan pada motor yang satu ini.

Menariknya, rendering dari motor ini telah beredar luas di dunia maya dan telah menjadi perbincangan hangat terutama di India. Secara model, motor yang satu ini memang sangat mirip dengan KTM 1190 Adventure.

Untuk urusan dapur pacu, KTM rencananya akan menjejali motor ini dengan mesin 373cc fuel injeksi single-cylinder dengan pendingin cair. Mesin ini dapat memuntahkan tenaga hingga 43,2 PS di 9.000 rpm dan torsi 35 NM di 7.000 rpm. Tenaga ini akan disalurkan lewat transmisi gearbox enam percepatan.

Di pasar India, motor ini tentu akan menjadi pesaing dari Mahindra Mojo dan Royal Enfield Himalyan. KTM 390 Adventure ini rencananya akan diproduksi di pabrik Bajaj, Chakan Plant di Pune.

Dan yang tak kalah penting, motor ini juga akan diekspor dan kemungkinan akan masuk Indonesia.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

(mus)
 

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016