Berapa Dana Dibutuhkan Rombak Kabin Mobil Jadi Mewah?

kabin mobil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id - Berbagai perusahaan pendukung otomotif hadir di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Tak terkecuali Kin’s Auto Design Indonesia.

Ya, di booth-nya, Kin’s Auto Design Indonesia menawarkan jasa merombak tampilan kabin, sehingga menjadi sangat mewah nan elegan. Namun, tentunya tak meninggalkan rasa nyaman.

Menurut tim pemasaran Kin’s Auto Design Indonesia, Dedy Aseli, perusahaannya mampu menyulap berbagai kendaraan. Namun, mobil yang paling mudah untuk diubah sejenis Van.

“Pada dasarnya kami bisa mengerjakan semua mobil. Selain itu, kami tambahkan partisi, kaca, terus konsol di bagian dalam, jadi (mobil) lega,” kata Dedy saat berbincang dengan VIVA.co.id, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa 12 April 2016.

Untuk memberikan inspirasi, Kin’s Auto Design Indonesia menghadirkan sebuah Toyota Alphard yang telah dirombak menjadi mewah.

Kata Dedy, kabin tersebut telah menggunakan bahan kulit asli untuk pelapis jok, lalu ditambah dengan konsol depan yang juga dipasangkan media entertainment, mulai dari TV LED, Head Unit double din, rak berbagai tempat penyimpanan, serta kursi ala captain seat.

Untuk mengoperasikan berbagai fitur menarik di bagian kabin belakang ini, Dedy menyatakan bahwa semuanya telah digerakkan secara elektrik. Namun, tak perlu khawatir dengan daya yang diserap dari aki karena telah menggunakan relay.

Selain itu, Alphard yang notabene-nya memiliki bangku di baris ketiga, oleh Kin’s Auto Design Indonesia bagian belakang tersebut dihilangkan. Hal ini dilakukan agar jok baris kedua bisa digeser hingga ke belakang, sehingga kabin jadi terlihat sangat lega dan nyaman.

Soal harga, untuk merombak kabin ini setidaknya konsumen harus merogoh kocek mulai dari Rp150 juta hingga Rp250 juta.

“Untuk Alphard ini biayanya Rp230 jutaan. Lama waktu proses produksi sampai pemasangan bisa dua bulan. Yang lama itu karena pembuatannya di Thailand, lalu dikirim melalui kapal. Tapi, untuk pemasangan di mobil tidak lama,” ujarnya.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016