Cari Knalpot Purbalingga? Datang Saja ke IIMS 2016

Knalpot Brexx buatan Purbalingga di IIMS 2016.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hasil karya anak bangsa kerap dipandang sebelah mata. Banyak masyarakat Indonesia yang masih gemar mengonsumsi produk impor, dengan alasan lebih berkualitas dan berkelas.

Penyelenggara Revisi Nilai Transaksi IIMS 2016

Namun, hal itu tak membuat Vanvolker Enterprise, produsen knalpot Brexx, menyerah.

Bahkan, menurut pemilik  Vanvolker Enterprise Agus Adi Atmaja, perusahaannya sering diajak untuk menjadi penyedia OEM (Original Equipment Manufacturing). Tapi, hal itu ditolaknya, dengan alasan terlalu banyak aturan dan keuntungan yang tidak seberapa.

Sienta Belum Goyahkan Keperkasaan Avanza

Kini, bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, knalpot yang berasal dari Purbalingga, Jawa Tengah ini ikut dipamerkan. Harapannya, masyarakat Indonesia lebih banyak mengenal produk dalam negeri yang ditawarkan.

“Selama IIMS 2016, kita juga beri diskon untuk semua knalpot dan muffler sebesar 10 persen,” ujar Agus kepada VIVA.co.id di stan yang terletak di area outdoor Jakara International Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa malam 12 April 2016.

Transaksi Penjualan IIMS 2016 Tembus Rp2,2 Triliun

Selain menjual berbagai model knalpot, Agus mengaku, ia juga menerima pembuatan produk knalpot sesuai desain dan keinginan konsumen.

Untuk soal harga, produk buatan Agus dijual mulai dari Rp500 ribu sampai Rp15 juta. Yang paling mahal adalah sistem knalpot lengkap, mulai dari depan hingga belakang.

“Saat ini, kita jualannya lebih enak pakai online. Konsumen tinggal pesan, lalu kita kirim,” ucapnya.

Beberapa macam produk yang dijual antara lain:

Down Pipe : Rp1,2-1,8 juta

Front Pipe : Rp1,5-2,2 juta

Central Pipe : Rp2-6 juta

Tail Pipe : Rp500 ribu – Rp2,5 juta

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya