Demi Rio Haryanto, Relawan Jualan Kaos di IIMS 2016

Kaos Rio Haryanto di IIMS2016.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Turut sertanya pembalap nasional Rio Haryanto di ajang balap Formula Satu (F1) membuat bangsa Indonesia bangga. Hanya saja, di ajang balapan jet darat tersebut, pria kelahiran 22 januari 1993 itu hingga saat ini masih terganjal biaya.

Bos Manor Datangi Menpora, Tak Bahas Kekurangan Dana Rio

Bahkan, untuk memenuhi sisa biaya sekitar US$10 juta (kurang lebih Rp131 miliar) yang harus disetorkan ke tim Manor Racing, beberapa relawan berusaha mengumpulkan uang dengan cara berjualan kaos.

Para relawan ini memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 untuk berjualan, dengan menempati sebuah stan yang luasnya tak sampai sembilan meter persegi.

Tim Manor Menyesal Kecewakan Rio Haryanto di GP Kanada

“Semua hasil penjualan ini akan kita berikan ke Rio Haryanto. Kita dari yayasan Rio langsung, KSM (Kiky Sport Management),” ujar Putra, relawan yang tengah menjaga stan, Rabu 13 April 2016.

Soal harga, untuk kaos lengan pendek, dijual Rp125 ribu. Sedangkan kaos model tiga perempat dilepas Rp150 ribu. Selain kaos, mereka juga menjual aneka jenis stiker.

Mobil Rio Haryanto Bermasalah, Lagi-lagi di Posisi Buncit

Setiap hari, kata Putra, ada beberapa pengunjung IIMS 2016 yang sangat antusias memberikan dukungan kepada Rio, dengan cara membeli kaos maupun stiker.

Selain berjualan, para relawan ini juga spontan mengajak pengunjung untuk memberikan dukungan kepada Rio, dengan cara menyalurkan donasi, berapa pun nilainya, melalui transfer langsung akun bank atas nama Rio Haryanto.

“Juga bisa melalui pesan singkat, dengan format RIO, kirim ke 7788. Biaya dukungan itu sebesar Rp5 ribu, mulai 17 April 2016 mendatang,” ujarnya.

Untuk mengetahui ke mana saja aliran dana dan perkembangan Rio Haryanto, penggemar bisa mengunjungi laman resminya di www.r10bisa.org.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya