Komodo, Mobil Off-road Buatan Indonesia yang Dijual Murah

Mobil off-road Komodo buatan Indonesia.
Sumber :
  • Rendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Jika Anda mengunjungi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, tentu akan melihat mobil karya anak bangsa. Mobil tersebut diberi nama Komodo. Ada berbagai tipe mobil yang dipamerkan PT Fin Komodo Teknologi, selaku produsennya.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Fin Komodo standar. Mobil ini memang memiliki wujud tak biasa, karena seperti halnya mobil off-road. Ya, mobil yang dibuat di Cimahi, Bandung, Jawa Barat, ini memang sengaja dibuat untuk menjangkau wilayah-wilayah pedesaan di Indonesia.

Menurut salah seorang pegawai PT Fin Komodo Teknologi, Dewa Yuniardi, mobil edisi standar dari Komodo dijual sangat murah. Harga yang ditawarkan hanya Rp80 jutaan.

Dijual Rp80 Jutaan, Mobil Buatan Indonesia Terbilang Murah

"Mobil ini cocok digunakan di wilayah yang belum banyak dibangun infrastruktur dan jalan beraspal. Target kita, mobil ini digunakan di wilayah perkebunan, pertambangan dan di hutan," kata dia kepada VIVA.co.id, Rabu 13 April 2016.

Rencananya, akan ada versi listrik dari Fin Komodo. Mobil itu hingga kini masih dipersiapkan dengan matang jelang peluncuran. Soal harga, nantinya versi listrik akan dibanderol lebih mahal Rp50 juta dari model yang ada saat ini.

Ada pula model lainnya yang dipamerkan di IIMS, yakni Komodo Medivac, atau mobil ambulans dan Komodo pemadam kebakaran. Namun harga keduanya jauh lebih mahal dari Fin Komodo edisi standar. (ren)

Mobil Komodo versi pemadam kebakaran

Pemerintah Tak Sepenuh Hati Dukung Mobil Nasional?

Ia sangat mengharapkan motivasi dan dukungan dari pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2016