Ford: Kami Masih Terus Beroperasi

Ford di ajang IIMS 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra

VIVA.co.id – Rencana PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengakhiri aktivitasnya di Tanah Air, sempat membuat pengguna mobil buatan Amerika Serikat itu kaget.

Ford Kembali Masuk Indonesia

Bahkan, ada seorang pelanggan Ford, David Tobing, yang mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dia adalah pemilik Ford Everest 2.5 XLT lansiran 2006 yang merasa dirugikan dengan keputusan Ford hengkang dari Indonesia.

Namun, belakangan ini beredar kabar rencana penghentian operasional Ford akan ditunda. Hal itu tertuang dalam keputusan damai itu ditandatangani Presiden Direktur FMI Bagus Susanto, dan David Tobing, Senin, 11 April 2016.

Diler Ford Sekarang Boleh Jual Mobil Merek Lain

FMI menyatakan tidak akan menutup semua kegiatan mereka, hingga ada pihak ketiga yang meneruskan layanan Ford di Indonesia.

“Hingga saat ini, jaringan diler FMI masih terus beroperasi dalam menyediakan seluruh dukungan penjualan dan layanan purna jual untuk para pelanggan. Kami akan menginformasikan kepada konsumen, apabila ada perubahan atau transisi di kemudian hari,” ujar Direktur Komunikasi FMI Lea Kartika Indra melalui pesan singkat yang diterima VIVA.co.id, Rabu 13 April 2016.

Ingin Tahu Harga Mobil Ford Bekas? Ini Jawabannya

Lea juga menegaskan, saat ini sedang berupaya keras menunjuk pihak ketiga sebagai salah satu bukti komitmen FMI memberikan layanan terbaik mereka.

"Hal ini sudah merupakan komitmen dan niat Ford sejak semula untuk tidak tutup, bubar atau mengakhiri operasinya, sebelum menunjuk pihak ketiga yang kredibel untuk melaksanakan kewajiban pelayanan purna jual dan ketersediaan suku cadang kendaraannya di Indonesia," katanya.

Logo pabrikan mobil Ford.

Kapan Mobil Ford Mulai Dijual Lagi di Indonesia?

RMA sedang mengajukan izin menjual mobil Ford di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2017