Hari Ini, Datsun Luncurkan Mobil Murah Ketiganya

Datsun redi-GO.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id - Setelah lama menjadi perbincangan di jagad maya, Datsun akhirnya secara resmi akan meluncurkan mobil murah ketiganya. Mobil tersebut, yakni crossover redi-GO.

Dilansir Indianautosblog, Kamis 14 April 2016, redi-GO akan hadir dengan desain yang mirip versi konsepnya di Auto Expo 2014, dan Indonesia International Motor Show 2014. Kendati demikian, tentu ada sejumlah perubahan yang terjejal pada versi produksinya.

Redi-Go akan diluncurkan di New Delhi, India. Sejauh ini, mobil tersebut memang digadang-gadang baru akan diluncurkan di sana. Mobil tersebut masuk kategori murah, karena dijual dengan banderol termewah Rp70 jutaan.

Datsun redi-GO diketahui merupakan produk kedua dari aliansi Renault dan Nissan, di mana menggunakan platform CMF. Edisi pertama yang menggunakan platform tersebut, yakni Renault Kwid.

Redi-Go akan hadir dengan mesin bensin sama seperti Renault Kwid, yakni 800cc tiga silinder yang dapat memproduksi tenaga 54 PS (53 horse power) dan torsi 74 Newton meter. Mesin, kemudian dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan, meskipun dengan rasio sedikit direvisi ketimbang Kwid. (asp)

Datsun Luncurkan Mobil Murah Terbaru
Ilustrasi mobil berwarna putih.

Apa Mobil Baru Nissan dan Datsun di Indonesia Tahun Ini?

Mobil baru dipercaya ampuh tingkatkan gairah otomotif.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016