Bupati Ini Suka 'Pamer' Moge untuk Hibur Warga

Motor gede Bupati Buru, Ramli Umasugi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA.co.id - Ada cara unik yang dilakukan Bupati Buru, Maluku, Ramli Umasugi, untuk menghibur warganya. Sang Bupati mengaku suka memamerkan motor gede (moge) untuk membuat senang warganya.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Kabupaten Buru memang masih masuk kategori daerah tertinggal. Daerah ini dianggap kurang berkembang dibandingkan daerah lain sehingga masih banyak masyarakatnya yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Tak heran jika keberadaan moge di kabupaten tersebut masih terbilang sebagai barang langka. Situasi ini yang melatari Ramli selalu menggunakan mogenya untuk menyaring aspirasi dari warganya.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

"Saya kalau ke lapangan lihat proyek pembangunan yang sedang dikerjakan juga sering pakai motor ini tapi tergantung kondisi. Yang jelas warga sangat terhibur kalau saya datang dengan motor ini," kata Ramli kepada VIVA.co.id.

Karena menjadi barang yang masih langka, maka tak heran jika kehadiran moge ini selalu menjadi daya tarik warga di Kabupaten Buru. Moge Sang Bupati ini sendiri seharga Rp400 juta.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Dalam kesempatan itu, Bupati Ramli juga membantah rumor yang mengatakan mengoleksi banyak moge. Ia mengaku hanya punya satu moge dan itupun dibeli secara kredit sejak masih menjadi anggota DPRD pada 2004.

"Saya tukar tambah kalau ada yang baru. Motor saya cuma satu, kalau lebih itu fitnah," kata Ramli. (one)

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016