Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Kawasaki H2
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - Salah satu motor yang cukup menyita perhatian di kelas mesin 1.000cc adalah Kawasaki Ninja H2, yang resmi meluncur pada akhir tahun lalu. Motor kencang dengan tampang bengis ini juga hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Bus Tingkat Seharga Rp3,8 Miliar Ikut Meriahkan IIMS

Awalnya motor ini dihadirkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara terbatas, yakni hanya 23 unit dan telah habis terjual pada 2015. Namun memasuki tahun 2016, Ninja H2 kembali ditawarkan bagi konsumen Tanah Air.

"Sekarang memang dijual di IIMS ini. Sengaja kita hadirkan untuk perkenalan lagi kepada para pengunjung pameran di sini. Jadi yang berminat bisa pesan untuk Ninja H2," kata Staf KMI, Anton di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Meski banyak menyita perhatian pengunjung, Anton mengungkapkan bila Ninja H2 ternyata belum terjual satupun selama delapan hari berlangsungnya pameran IIMS 2016. Harga mungkin menjadi salah satu alasannya.

Beli Knalpot di IIMS 2016, Ada Diskon Hingga 30 Persen

Memiliki status on the road Jakarta, harga yang ditawarkan untuk satu unit Ninja H2 yakni Rp660 juta. Selain itu, inden motor ini terbilang lama karena baru diproduksi setelah ada yang memesan.

"Indennya bisa lebih dari sebulan. Karena motor ini baru diproduksi di Jepang saat sudah ada yang pesan. Pemesanan sampai saat ini memang belum ada di IIMS, walaupun yang bertanya sangat banyak," tambahnya.

Sebagai informasi, Kawasaki Ninja H2 dibekali mesin supercharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 daya kuda. Angka ini 100 daya kuda lebih kecil ketimbang yang dihasilkan oleh H2R.

Hal ini dilakukan, lantaran H2 memang sengaja dirancang untuk penggunaan jalan raya, dan bukan di lintasan balap. Namun, tenaganya masih bisa bertambah sekitar 10 daya kuda, jika sang pengendara mengaktifkan fitur ram air, sebuah cerobong udara yang mengalir ke bagian mesin.

Ford Mustang

Dua Mobil Ford Mustang Laku Terjual di IIMS 2016, Harganya?

Mobil berkelir merah dengan bodi sangar tersebut, menyedot perhatian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2016