Datsun Luncurkan Mobil Murah Terbaru

Datsun redi-GO
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Setelah lama menjadi perbincangan publik, Datsun akhirnya meluncurkan mobil murah terbaru bernama redi-GO. Mobil tersebut diperkenalkan di India.

Mobil tersebut diketahui lahir dari platform CMF-A, racikan aliansi Renault dan Nissan. Datsun redi-GO lahir dengan karakter sedikit tangguh lantaran berwujud crossover. Berbeda dengan dua 'kakaknya' yang sudah meluncur lebih dulu, yakni Datsun GO+ dan GO hatchback.

Dilansir Indianautosblog, Kamis, 14 April 2016, bahasa desain Datsun redi-GO dipengaruhi bahasa desain Yukan. Sebut saja bagian eksterior yang ditandai dengan gril heksagonal, lampu ramping, bumper yang terpisah dengan lampu LED DLR, serta ground clereance 185 milimeter.

Sementara bagian belakangnya, Datsun redi-GO nampak dibekali fitur lampu vertikal, tailgate berkontur dan reflektor terpisah dengan bumper. Menurut Datsun dalam keterangannya, redi-GO akan dipasarkan sebagai crossover urban.

Sejauh ini Datsun belum mengungkapkan rincian spesifik, namun mereka hanya mengklaim jika redi-GO akan menawarkan ruang yang terbaik di kelasnya, seperti lutut tak mentok, kursi belakang luas, dan visibilitas terbaik di kelasnya.

Redi-GO hadir dengan mesin bensin tiga silinder 800cc yang dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan. Mobil ini diklaim irit, meski belum ada fakta soal pengujiannya.

Mobil murah tampilan sederhana

Datsun punya rencana matang terhadap redi-Go yang baru saja diluncurkan. Mobil ini diharapkan menjadi salah satu ladang uang buat mereka untuk menjangkau masyarakat kelas menengah ke bawah.

Tak heran jika kemudian Datsun redi-GO diganjar dengan harga murah. Hingga tulisan ini dibuat, belum ada keterangan resmi soal harganya. Namun dari sejumlah informasi yang dihimpun, dijual dengan banderol Rp70 jutaan (belum resmi).

Harga murah membuat tampilannya sederhana. Berbeda dengan saudaranya yang menggunakan platform sama, yakni Renault Kwid. Dilansir Rushlane, desain interior mobil ini juga nampak sederhana, termasuk melirik ke bagian dasbor dan fitur-fitur yang dijejali.

Sejak peluncuran ini, Datsun redi-Go diharapkan mampu menjadi penjegal bagi sejumlah rivalnya, seperti Suzuki Alto 800, dan Hyundai Eon. Penjualan redi-Go diharapkan cemerlang, karena sejauh ini 'kakaknya' Go dan Go+ belum cukup berhasil di India. Negeri Bollywood itu saat ini penjualan mobilnya didominasi oleh Suzuki.

"Pelanggan akan mendapatkan keuntungan dari harga yang ditawarkan Datsun. Akan ada beragam kustomisasi kit. Pemesanan akan dimulai pada awal bulan Mei dengan pengiriman dijadwalkan akan dimulai pada pekan pertama di bulan Juni. Sementara harga akan diumumkan di kemudian hari," sebut Datsun dalam keterangannya.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Belum diketahui pula apakah nantinya mobil ini juga akan segera masuk di Indonesia. Kita tunggu kabar selanjutnya.

(ren)

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016
Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016