Ini Bedanya Datsun GO dan GO+ dengan Redi-GO

Interior Datsun Redi-GO.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id – Datsun India kemarin resmi mengenalkan model baru mobil mungil buatan mereka, Redi-GO. Memakai platform hasil kerjasama Datsun dan Renault, yaitu CMF-A, mobil ini memiliki tampilan beda dengan dua model Datsun sebelumnya, GO dan GO+.

Datsun Hadirkan Mobil Edisi Lebaran, Berapa Harganya?

Perbedaan terlihat dari dimensi mobil yang lebih tinggi, dengan jarak ke tanah mencapai 185 milimeter. Selain itu, lampu belakang juga dibuat vertikal, menyesuaikan dengan desain mobil.

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 15 April 2016, tidak hanya eksterior, interior Redi-GO juga mengalami perubahan yang cukup banyak. Contohnya, tuas transmisi tidak lagi menempel di dasbor, namun ada di konsol tengah layaknya mobil pada umumnya.

Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

Artinya, jok depan tidak lagi menyambung. Padahal, fitur ini sempat menjadi unggulan Datsun, karena terlihat seperti mobil klasik dan pengemudi bisa keluar dari pintu kiri dengan mudah.

Konsol tengah juga dimanfaatkan untuk meletakkan wadah minum dan tombol pembuka kaca belakang. Namun, tombol pembuka kaca depan tetap ada di panel pintu. Peletakan tombol power window di konsol tengah banyak dilakukan oleh produsen mobil asal Eropa, seperti BMW dan Volvo.

Datsun Redi-GO Dijual Mulai dari Rp40 Jutaan

Desain dasbor sendiri juga mengalami rombakan. Kini, panel instrumen dibuat seolah menyatu dengan lubang pendingin udara tengah.

Pendingin udara kabin juga lebih lengkap dibanding model GO dan GO+. Sebelumnya, hanya ada tombol pengatur suhu dan kipas. Kini, tersedia tombol untuk mengubah aliran udara dan sumber udara.

Dasbor bagian penumpang depan juga kini dilengkapi dengan laci khusus yang dapat dibuka-tutup. Tepat di bawah pengatur suhu kabin, tersedia soket listrik 12 Volt.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui berapa banderol mobil tersebut, serta kapan tersedia di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya