Tantang HR-V, Toyota C-HR Dibekali Dua Pilihan Mesin

Toyota C-HR.
Sumber :
  • drive.com

VIVA.co.id - Belum lama ini, Toyota merilis produk terbarunya C-HR. Mobil tersebut merupakan kendaraan bergenre crossover yang sengaja dibuat untuk menandingi sejumlah rivalnya, di antaranya Honda HR-V dan Nissan Juke di pasaran.

Setelah dirilis pada ajang Geneva Motor Show 2016 lalu, versi Eropa dari C-HR juga siap dipastikan mencari peruntungannya akhir tahun ini. Hal itu dipastikan Direktur Penjualan Toyota Inggris, Mark Roden, yang baru diangkat menjabat awal bulan ini.

Dilansir Indianautosblog, Jumat, 15 April 2016, dengan demikian, Inggris akan menjadi negara pertama di Eropa yang mendapatkan C-HR. Spesifikasi sendiri sudah disesuaikan, berbeda dengan spesifikasi daratan Asia nantinya. Produksi sendiri akan dilakukan di pabrik manufaktur mereka di Turki.

Toyota C-HR akan dijual di Inggris dengan dua pilihan mesin. Pertama, adalah mesin turbocharged 1.2-liter yang pertama kali ditampilkan di Toyota Auris. Mesin bensin empat silinder ini diketahui dapat meledakkan tenaga sekira 85 kW (114 horse power) dan torsi 185 newton meter. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan atau transmisi CVT.

Pilihan tenaga penggerak kedua yakni sistem hibrida yang terdiri dari mesin bensin 1.8-liter yang mengembangkan tenaga 72 kW (97 horse power) dan torsi 142 Nm dan sebuah motor listrik yang menghasilkan 53 kW (71 horse power) dan torsi 163 Nm.

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang

Dengan penggabungan keduanya, tenaganya bisa menyemburkan 122 PS (120 horse power). Transmisi CVT akan menjadi standar pada model ini.

Toyota Yaris Heykers.

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Heykers pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016