Berikut 5 Motor Beratap Paling Mengagumkan

Honda Elysium
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id - Beberapa produsen sepeda motor terus berinovasi melahirkan produk-produk terbaik. Yang menggelitik, beberapa di antaranya juga menghadirkan motor beratap yang bertujuan melindungi sang pengendara.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Dalam sejarah otomotif roda dua memang telah bermunculan puluhan motor beratap yang tentu akan melindungi pengendara dari panas dan hujan. Jika awalnya sekedar kendaraan prototipe dan konsep, beberapa di antaranya bahkan telah diproduksi massal.

Nah, dalam kesempatan ini, VIVA.co.id rangkum 5 motor beratap dengan desain paling mengagumkan seperti yang dilansir Visordown, Jumat 15 April 2016:


????????????
1. Honda Elysium
Motor konsep yang pertama dipamerkan pada 2001 ini memang sangat unik. Atapnya dapat dilipat saat tidak dibutuhkan. Motor ini oleh Honda ditanami empat mesin 750cc. Sayangnya, motor ini tak pernah terwujud diproduksi.

2. BMW C1
Motor buatan BMW ini sempat menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, mengendari kendaraan ini seakan memadukan sepeda motor dengan sebuah mobil. Ada beberapa teknologi mobil yang ditanamkan pada motor ini. BMW bahkan menciptakan dua model dengan kapasitas mesin 125cc dan 200cc.

3. Benelli Adiva
Atap dari motor unik Benelli ini juga dapat dilipat dan sangat tipis. Motor ini diproduksi dari 2001 hingga 2006. Benelli sendiri berharap motor ini akan mampu menjadi penantang C1 milik BMW.

4. Peugeot Hymotion 3
Motor ini juga sempat diproduksi setelah pertama kali muncul pada 2008. Tak hanya sekedar punya tiga roda, motor ini juga menggunakan teknologi three-wheel-drive. Motor listrik kembar di dua roda depan dan single supercharged 125cc yang dapat menyemburkan tenaga 20bhp untuk roda belakangnya.

5. Quasar
Motor ini mungkin yang paling jadul dari daftar motor 'berpayung' ini. Quasar dibangun dari tahun 1975 hingga 1982 dan hanya diproduksi sebanyak 21 unit. Motor ini punya kapasitas mesin 850cc.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016