Ambisi Nissan Navara Taklukkan 50 Gunung Dimulai

Nissan Navara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini secara resmi melepas tim ekspedisi Navara “jelajah tanpa batas” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dengan menggunakan Navara VL. Rencananya, mobil double cabin tersebut akan menaklukkan 50 gunung di Indonesia dalam waktu 40 hari.

Perjalanan yang dimulai dari daerah Flores hingga Sumatera ini diklaim mampu membuktikan ketangguhan All New Navara. Dengan menggandeng pendaki Gunung Marathon Solo, Willem Sigar Tasiam, rencananya pendakian akan dimulai dari Gunung Kelimutu, NTT dan berakhir di Gunung Sibayak, Sumatera Utara.

"Nissan All New Navara memiliki karakter yang sama dengan sosok Willem Sigar. Keduanya memiliki ketangguhan dan gairah yang kuat untuk menaklukkan medan menantang di ekspedisi ini," ungkap General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, Jumat 15 April 2016.

Ekspedisi Navara yang akan dimulai 26 April dan berakhir pada 4 Juni 2016 disebutkan Budi sebagai langkah lanjutan pencapaian Nissan AL New Navara pada 2015 yang berhasil menaklukkan Gunung Tambora dan “ekspedisi alam liar, peduli Sinabung” pada April tahun lalu.

"Nissan All New Navara dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap yang mampu menunjang perjalanan Willem Sigar untuk menjelajah gunung-gunung yang ada di Indonesia," tutur Budi.

Sebagai informasi, All New Navara dilengkapi dengan fitur seperti hill start assist, hill descent control, dan suspensi belakang 5-link dengan per keong. Untuk dapur pacunya, mobil milik pabrikan asal Jepang dibekali mesin 2.5 L dengan output terbesar (190PS, 450Nm).

"Kami akan menggunakan transmisi manual, karena driver-nya lebih akrab dengan transmisi itu," kata Budi.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016