Yamaha Segera Hadirkan Dua Moge Matik

Skuter Yamaha TMAX.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id – Perang produk skuter matik kelas menengah semakin memanas, setelah BMW menghadirkan dua model barunya, C650 Sport dan C650GT.

Yamaha Tricity 155cc Resmi Meluncur, Ini Harganya

Dua motor bertransmisi otomatis itu langsung mendapat sambutan yang meriah dari konsumen. Hal ini tidak dibiarkan begitu saja oleh Yamaha. Dilansir dari Autoevolution, Jumat 15 April 2016, pabrikan asal Jepang tersebut berencana merilis dua motor baru di kelas yang sama.

Yamaha memang memiliki satu model motor kelas maxi scooters, yakni TMAX. Versi motor gede (moge) dari NMAX itu mengusung mesin 530cc dan sudah dilengkapi dengan teknologi terkini pada sistem pengeremannya.

Ini Perkiraan Banderol Dua Motor Baru Yamaha

Rencananya, Yamaha akan meluncurkan dua model baru, yakni TMAX SX dan DX. Basisnya akan diambil dari TMAX generasi 2016.

Sayangnya, tidak diketahui pasti perbedaan dari dua tipe tersebut. Namun, tampaknya Yamaha akan mengikuti langkah BMW, yakni membuat dua motor untuk dua keperluan yang berbeda.

Siap-siap, Dua Skutik Anyar Yamaha Meluncur Bulan Ini

Besar kemungkinan, satu tipe akan mengusung bentuk sporty, sedangkan satu lagi lebih ke touring. Yamaha hanya perlu mengubah sedikit bodi dan melakukan penyesuaian pada mesin, untuk mendapatkan dua motor yang berbeda karakternya.

Hal ini umum dilakukan pabrikan otomotif, karena mereka tidak perlu merancang dua model yang sama sekali berbeda. Selain efektif dalam hal waktu dan biaya, tipe yang dibuat bisa banyak variannya, tergantung dari kebutuhan dan permintaan pasar.

Rencananya, peluncuran motor akan dilakukan pada akhir 2016 atau awal 2017 mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya