Evalia Rp150 Jutaan, Nissan Ragu Masih Ada Stok

Nissan Evalia.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Salah satu raksasa otomotif Jepang, Nissan, resmi meluncurkan Evalia untuk pasar otomotif Tanah Air pada 2012 silam. Nissan mengklaim, mobil ini adalah satu-satunya multi purpose vehicle (MPV) yang memiliki kabin terluas dengan pintu geser, di antara seluruh kendaraan fungsional MPV yang beredar di Tanah Air.

Penyelenggara Revisi Nilai Transaksi IIMS 2016

Saat menghadirkan generasi terbarunya dua tahun kemudian, Nissan mematok target penjualan New Evalia sebanyak tujuh ribu unit per tahun. Angka itu naik dibandingkan Evalia generasi sebelumnya, yakni 6.500 unit per tahun.

Namun, Evalia ternyata sempat tidak diproduksi pada tahun 2015. Hal tersebut dibenarkan oleh General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin.

Sienta Belum Goyahkan Keperkasaan Avanza

"Memang, 2015 kita tidak produksi. Tapi, tahun ini kita akan produksi, karena posisinya saat ini kita tidak punya stok," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat 15 April 2016.

Saat disinggung mengenai ketersediaan Evalia produksi 2014, seperti yang diklaim salah satu tenaga penjual Nissan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Budi menegaskan, bila saat ini pihaknya tidak memiliki ketersediaan produk yang dimaksud.

Transaksi Penjualan IIMS 2016 Tembus Rp2,2 Triliun

"Sudah habis. Saya ragu bila masih ada yang menjual produksi 2014, karena memang sudah tidak ada stok. Kita akan mulai produksi lagi tahun ini, karena permintaannya memang masih ada," jealsnya.

Untuk penjualan Evalia sendiri, Budi mengatakan, pihaknya mampu melepas ratusan unit setiap bulannya. "Penjualan untuk Evalia itu 100-200 unit setiap bulan. Itu retail (diler ke konsumen) ya," katanya.

Sebelumnya, VIVA.co.id sempat menanyakan perihal stok Evalia edisi 2014 ke stan Nissan yang ada di IIMS 2016.

"Untuk 2014 masih ada, diskonnya itu sampai Rp35 juta. Hanya saja, konsumen tidak bisa pilih warna, karena stoknya itu tinggal warna silver dan hitam," ujar wiraniaga yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada VIVA.co.id, Rabu 13 April 2016.

Saat ini, Evalia produksi 2014 diakui hanya tersisa satu varian, yaitu Evalia SV M/T. Untuk varian yang lain, konsumen harus membeli produksi 2016.

"Saat ini hanya ada satu varian, yaitu Evalia SV M/T. Harganya Rp192 jutaan,” tutur dia.

Artinya, jika dikurangi dengan diskon yang diberikan, maka harga yang harus dibayar pembeli untuk Evalia produksi 2014 hanya Rp150 jutaan.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya