Yamaha Pamer Freestyle di Depan Prajurit TNI AU

Freestyle Yamaha di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) ke-70 Yamaha mencoba unjuk gigi di hadapan masyarakat di Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Tak tanggung-tanggung, dua sport naked Yamaha yakni MT-25 dan YZF-R6 disiksa oleh freestyler asal yang kerap menjuarai berbagai event freestyle, Wawan Tembong.

Pedagang Bakal Tawar Harga Sadis untuk Motor Ini

Berbagai gaya ditampilkan dengan gemulai oleh pria asal Ampel, Boyolali, Jawa Tengah. Tak heran saat Wawan melakukan berbagai atraksinya decak kagum datang dari penonton. Beberapa teknik standar seperti wheelie dan stoppie. Wheelie merupakan cara bermanuver dengan mengangkat roda depan, sementara stoppie mengangkat roda belakang.

Tak hanya tekni standar, beragam gaya ekstrem juga diperlihatkan mulai dari motor diajak berputar, lalu lepas tangan atau stoppie dengan duduk di atas tangki bensin atau setang serta masih banyak lainnya. Tak lupa seorang wanita penonton pun diajak ikut aktraksi untuk mengetes adrenalin.

Baru 3 Tahun, Harga Pasaran Motor Ini Turun 50 Persen

“Yang penting itu kita mengendalikan motor, bukan motor yang mengendalikan kita,” ujar Wawan usai melakukan aksinya di Lanud Halim Perdana Kusuma, Sabtu 16 April 2017.

Menurut pria yang menjuarai Motor Show Motor Stunt Grand Prix 2016 saat Bangkok Motor Show, di Thailand, beberapa waktu lalu itu, meski kedua motor standar namun cukup mumpuni untuk menjadi motor freestyle. Tak hanya pamer keahliannya Wawan memberikan bocoran soal kehliannya dalam sebuah sesi coaching clinic.

Yamaha Bongkar Masa Depan Motor Xabre

Menurut Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM),  hadirnya Yamaha di acara HUT TNI AU ke-70, guna memberikan hiburan yang bermanfaat.

“Dengan adanya edukasi safety riding dan penampilan Wawan Tembong yang menghibur pengunjung serta kegiatan menarik lainnya, kami berharap makin memeriahkan perayaan momen penting ini,” ungkap Masykur.

Yamaha juga mengelar berbagai acara lainnya seperti fun riding competition yang diikuti umum dan anggota TNI AU, tes ride Xabre yang mengusung motor sport Yamaha berkonsep Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Riding Performance, hingga berbagai promo menarik selama acara tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya