Datsun redi-GO Versi Matik Meluncur Sebentar Lagi

Datsun redi-GO
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Datsun baru-baru ini meluncurkan mobil murah ketiganya. Lakon debut perdana mobil yang diberi nama redi-GO itu dilakukan di India. Redi-GO lahir dengan penjejalan mesin 800cc dengan transmisi gearbox manual lima-percepatan.

Datsun Redi-GO Dijual Mulai dari Rp40 Jutaan

Meski baru meluncur, Datsun disebutkan segera meluncurkan edisi transmisi matik dari redi-GO. Mesinnya, dinyatakan lebih besar, yakni 1.0 liter. Peluncuran disebutkan bakal dilakukan beberapa bulan ke depan. Demikian dilansir Autocar, Senin, 18 April 2016.

Meski disebutkan bakal mengusung mesin 1.0 liter, namun angka-angka teknis belum disebutkan oleh Datsun. Termasuk urusan harga. Tetapi dari laporan yang disampaikan sumber yang dekat dengan permasalahan ini, redi-GO versi manual 800cc yang belum lama ini meluncur dijual dengan harga termurah Rp50 jutaan dan termahal Rp70 jutaan.

Mobil Murah Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Kata Datsun

Datsun sejauh ini hanya menyatakan, redi-Go menawarkan keiritan bahan bakar dan respon mesin yang baik. Sebuah laporan menunjukkan redi-GO memiliki bobot lebih ringan dari saudaranya, Renault Kwid, sekira 24 kilogram.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/15/57105947261d2-interior-datsun-redi-go_663_382.jpg

Harga Rp49 Jutaan, Datsun Redi-GO Tersedia dalam Lima Warna

redi-GO memiliki panjang 3.430 milimeter, dan memiliki wheelbase sedikit lebih baik dan tinggi daripada Kwid. Mobil ini mendaulat gril heksagonal, lampu sudut besar, lampu LED yang terpisah dengan bumper, taillamps vertikal, tailgate berkontur dan reflektor terpisah pada bumper. Mobil ini merupakan urban crossover terbaik di kelasnya, karena mengusung ground clearance 185 milimeter.

Meski sudah resmi melakoni debut perdananya di dunia, pengiriman unit akan dilakukan Juni 2016. Belum diketahui apakah mobil ini juga akan mendarat di Indonesia. Tunggu kabar selanjutnya.

Rendering Datsun GO-Cross versi produksi.

Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

Datsun Go Cross sedianya akan diluncurkan tak lama lagi.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016