GoPro Bikin Kamera Khusus untuk Mobil

Kamera GoPro terhubung ke layar dasbor BMW.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id – Saat ini, banyak pengemudi memasang kamera dasbor pada mobil mereka. Tujuannya untuk merekam semua kejadian yang ada di depan mata.

Punya Motor Berteknologi ABS? Perhatikan Dahulu Hal Ini

Para pembalap mobil juga kerap melakukan hal ini, dengan alasan yang tidak jauh berbeda. Hasil rekaman saat mereka melintasi sirkuit dapat digunakan untuk sekedar pamer hingga menganalisa gaya mengemudi, agar bisa lebih cepat lagi di lintasan.

Dilansir dari Carbuzz, Senin 18 April 2016, kini para pemilik mobil BMW dapat melakukan hal tersebut tanpa perlu repot. Bekerja sama dengan pembuat kamera aksi GoPro, BMW akan menyediakan paket kamera yang bisa dibeli konsumen.

Jadi Surganya Mobil Listrik, Norwegia Tuai Pujian

Kamera ini akan dipasang di mobil dan terhubung langsung dengan layar yang ada di dasbor. Selain itu, video juga bisa diunggah ke ponsel berbasis Apple milik pengemudi.

Tidak hanya merekam gambar, kamera rancangan GoPro juga dilengkapi dengan beberapa sensor canggih. Sensor-sensor ini akan mencatat data cuaca dan suhu, ketinggian lokasi, kecepatan mobil, dan gaya gravitasi (G-Force).

Intip Fitur Canggih di Range Rover Terbaru

Data-data ini dapat digunakan pengemudi untuk mengetahui seberapa cepat mereka melalui sebuah tikungan. Jadi, mereka bisa memperbaiki catatan waktu, agar bisa menjadi pembalap tercepat di sirkuit tersebut.

Sayangnya, BMW belum mau mengumumkan waktu dan harga dari paket kamera ini. Tidak diketahui juga apakah kamera ini akan dijual secara bebas oleh GoPro.

Mobil BMW disimpan di  ruang tamu.

Demi Selamatkan Mobil dari Badai, Pria Ini Bertindak Ekstrem

Ia menyimpan mobil kesayangan di ruang tamu.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016