Hyundai Siap Luncurkan Mobil Murah Keren

Salah satu mobil purwarupa Hyundai.
Sumber :
  • Shiftingears

VIVA.co.id – Belakangan banyak pabrikan mobil yang mulai menggarap kendaraan murah agar dapat meraup segmen menengah ke bawah. Setidaknya, cara tersebut juga dilakukan pabrikan-pabrikan raksasa otomotif sekelas Nissan, Suzuki, Toyota, hingga Honda.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Terbaru, pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, juga menyatakan demikian. Kini, Hyundai mengaku tengah menggarap mobil murah bergenre hatchabck di segmen A. Pasar mobil tersebut, salah satunya adalah India. Demikian dilansir Shiftinggears, Senin, 18 April 2016.

Sejauh ini, mobil Hyundai yang diberi kode nama AH itu terus dipersiapkan dan bakal diboyong di pameran Auto Expo 2018. Pabrikan sudah menyebut kompetitor yang akan dijegalnya, yakni Renault Kwid, Datsun redi-Go, serta mobil murah buatan Suzuki. Model baru ini diharapkan akan memulai debutnya pada semester kedua 2018.

Penjualan Hyundai Meroket, Pabrikan Jepang Perlu Waspada

Hyundai berharap crossover AH ini akan menambah 100.000 unit penjualan mobil-mobilnya di segmen entry-level. Meski merupakan mobil murah, Hyundai disebutkan tak bakal membuat mobilnya itu minim fitur. Hyundai menyatakan bakal menghadirkan AH dengan penawaran yang jauh dari apa yang diberikan para kompetitornya.

Akankah mobil tersebut juga akan dipasarkan di Indonesia? Tunggu kabar selanjutnya.

Respons HMID soal Kemunculan Mobil Baru China yang Ancam Hyundai Creta
Skoda Slavia

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Berita mobil pesaing Vios Rp100 jutaan dan mesin motor mati mendadak, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022