Ini Mobil Daihatsu yang Paling Laris di IIMS 2016

Mobil-mobil Daihatsu.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pagelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi berakhir Minggu kemarin, 17 April 2016. Berlangsung selama 11 hari, ajang tersebut dimeriahkan oleh berbagai agen pemegang merek (APM) dan penyedia aksesori kendaraan.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Salah satu APM yang ikut berpartisipasi adalah Daihatsu. Selama pagelaran yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta itu, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut mengaku mendapat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 551 unit.

Saat ditemui di acara pembukaan turnamen Bukutangkis 'Daihatsu ASTEC Open 2016', Marketing and Customer Relation Head Division PT Astra Daihatsu Motor, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, perbedaan penjualaan antara pameran GIIAS tahun lalu dengan IIMS tahun ini hanya delapan unit.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

"Kemarin, kita dapat SPK mencapai 551 SPK, atau 99 persen dibanding GIIAS 2015. Hampir sama dengan di GIIAS, bedanya itu cuma delapan unit. Tentu saja ini di luar perkiraan kita," ungkapnya saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin 18 April 2016.

Dari tujuh model yang dipamerkan, yakni Ayla, Sirion Sport, Terios Custom, Xenia varian atas, MPV Luxio, Grand Max pikap modifikasi, dan Daihatsu Copen, Hendrayadi mengatakan, penjualan terbesar disumbangkan oleh mobil LCGC (low cost green car).

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

"Target kita itu tadinya sekitar 50 persen dari hasil penjualan IIMS selama 11 hari. Kontribusinya, Ayla 39 persen, Xenia 33 persen dan Terios 17 persen," katanya.

Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022