Perkenalkan, Motor Murah Rp9 Jutaan Yamaha

Yamaha Saluto RX.
Sumber :
  • Yamaha India

VIVA.co.id – abrikan berlogo garpu tala Yamaha memperkenalkan motor terbaru dari edisi Saluto. Kali ini, motor tersebut yakni Saluto dengan embel-embel RX. Motor terbaru Saluto RX ini rupanya hadir dengan penjejalan kapasitas mesin yang lebih kecil.

Siap-siap, Yamaha Bakal Hadirkan Motor Termurah Rp6 Jutaan

Jika Yamaha Saluto biasanya dibekali mesin 125cc, kini Saluto RX ditanamkan mesin berkapasitas 110cc. Selain menawarkan mesin yang lebih kecil, Saluto RX juga disebutkan jauh lebih irit, karena satu liter bahan bakar bisa menempuh jarak 82 kilometer.

Sementara Saluto sebelumnya, satu liter bahan bakar dapat menjelajah jarak 78 kilometer. Demikian dilansir Indianautosblog, Senin, 18 April 2016.

Yamaha Tricity 155cc Resmi Meluncur, Ini Harganya

Mesin Saluto RX tercatat dibekali mesin 110cc berpendingin udara silinder tunggal. Mesin itu kemudian dikawinkan dengan gearbox empat-percepatan, mirip dengan Saluto biasa. Mesin pada Saluto RX disebutkan dapat menyemburkan tenaga 7,5 PS pada 7.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 4.500 rpm.

Motor ini memiliki berat 98 kilogram. Sementara Saluto biasa, yakni 112 kg. Tak heran jika kemudian Yamaha mengatakan motor yang dipasarkan di India ini paling ringan di kelasnya. Sementara kapasitas tangki bahan bakar dapat menampung 7,2 liter.

Ini Perkiraan Banderol Dua Motor Baru Yamaha

Yamaha Saluto RX menggunakan garpu depan teleskopik dan suspensi jenis swingarm di bagian belakang. Daya pengereman berasal dari teromol berukuran 130 milimeter di kedua kaki-kakinya.

Soal harga, Yamaha Saluto RX dijual dengan banderol 46.400 rupee atau setara Rp9,1 juta (kurs Rp197,87 per rupee). Sekadar diketahui, untuk Saluto 125cc, dijual dengan banderol 52.600 rupee atau setara Rp10,4 juta.

Yamaha Saluto RX.

Yamaha Rilis Motor Sport Murah Terbarunya, Mulai Rp10 Jutaan

Saluto edisi terbaru dilengkapi perangkat UBS.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2018