Sinyal Daihatsu soal Mobil LCGC Tujuh Penumpang

Mobil-mobil Daihatsu.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) diprediksi masih akan terus berkembang di pasar otomotif Tanah Air.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Salah satu segmen yang banyak dilirik pabrikan otomotif yakni membuat LCGC dengan kapasitas tujuh penumpang. Sejauh ini, hanya ada satu pemain di segmen ini, yakni Datsun Indonesia, yang secara resmi meluncurkan LCGC dengan konfigurasi penumpang 5+2.

Namun, informasi yang beredar saat ini menyebutkan, bila Toyota tengah mempersiapkan mobil LCGC baru yang mampu menampung kapasitas tujuh penumpang. Lalu, bagaimana dengan Daihatsu?

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengakui, mobil segmen LCGC semakin diminati konsumen.

"Ayla penjualannya bagus. Mobil LCGC itu masih tetap diminati konsumen Tanah Air. Semua merek mobil dan tipe pasti akan diperbarui," ungkapnya saat ditemui dikawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin, 18 April 2016.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Saat disinggung mengenai kemungkinan Daihatsu menghadirkan mobil LCGC baru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, wanita yang akrab disapa Amel tersebut enggan mengungkapkannya lebih jauh.

"Soal waktu, saya tidak bisa bicara kapannya. Nanti, kalau sudah tepat waktunya, akan kami sampaikan. Untuk seven seater, saya tidak bisa sampaikan pastinya. Kalau sudah ada, nanti diberi tahu," kata Amel.

Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022