Daihatsu Siap 'Geber' Mobil Baru di Indonesia

Mobil konsep Daihatsu UFC-3 yang jadi basis Sigra.
Sumber :
  • Rendra Saputra/ VIVAnews

VIVA.co.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia menyatakan bakal memamerkan produk baru dalam waktu dekat. Sedianya, Daihatsu akan memamerkannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang akan digelar 11-21 Agustus mendatang, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Hal itu disampaikan Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra. Kata dia, dalam pameran otomotif tersebut, pihaknya akan membawa model mobil terbaru langsung dari Jepang serta memamerkan mobil konsep.

"Model baru dari Jepang ada, lalu mobil konsep juga ada, tapi saya tidak bisa sebut lebih detil itu (mobil) apa," ungkap Amelia Tjandra ditemui wartawan, di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Senin, 18 April 2106.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Amel ini juga mengatakan, pihaknya juga akan turut menampilkan beberapa model mobil modifikasi sebagai bahan referensi bagi konsumennya yang ingin mengubah tampilan mobil mereka di ajang hajatan otomotif terbesar di Indonesia itu.

"Karena pada dasarnya IIMS (Indonesia International Motor Show) itu untuk jualan, sedangkan GIIAS itu untuk brand image. Kita juga masukkan mobil konsep dan existing modelnya kami modifikasi sebagai contoh buat orang melihat mobil Daihatsu jika dimodifikasi seperti apa," tambah Amel.

Saat disinggung apakah Daihatsu akan meluncurkan produk baru untuk pasar otomotif Tanah Air di GIIAS, Amel enggan membocorkannya. "Belum bisa disampaikan, nanti akan disampaikan pada waktunya. Modelnya belum bisa disampaikan. Pokoknya semua rencana ada," kata Amel.

Mobil tujuh penumpang

Salah satu mobil yang belakangan santer diperbincangkan di publik adalah mobil murah tujuh penumpang Daihatsu dan Toyota. Mobil itu diketahui melengkapi produk yang sudah diluncurkan belakangan, yakni Agya dan Ayla. Ada juga yang menyebut mobil itu merupakan edisi ‘adik’ dari Avanza dan Xenia.

Tak cuma sekadar wacana, bahkan Daihatsu diketahui juga telah mendaftarkan mobil terbaru mereka bersama Toyota ke Kementerian Perindustrian. Benarkah mobil murah terbaru mereka? "Untuk seven seater (tujuh kursi), saya tidak bisa sampaikan pastinya. Kalau sudah ada, nanti diberitahu," kata Amel.

Amel hanya menyebut apabila pasar Low Cost and Green Car seperti halnya Ayla memang moncer penjualannya. Selain murah, mobil lima penumpang itu juga terbilang irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Sementara LCGC tujuh penumpang, sejauh ini memang baru Datsun pemainnya, melalui Go+ Panca. Penjualannya juga moncer dan disebut-sebut membuat Daihatsu dan Toyota tertarik untuk mengembangkan Agya serta Ayla menjadi tujuh penumpang.

"Ayla penjualannya bagus. Mobil LCGC itu masih tetap diminati konsumen Tanah Air. Semua merek mobil dan tipe pasti akan diperbarui," ungkapnya.
 

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara
Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022