Kisah Menegangkan Legenda Bulutangkis RI Diamuk Suporter

Legenda tunggal putra Indonesia, Alan Budikusuma
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Pengalaman tak terlupakan seputar mobil pasti pernah dialami sebagian orang, tak terkecuali pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budi Kusuma dan Susy Susanti. Suami istri ini pernah hampir menjadi korban suporter sepakbola.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini mengaku punya pengalaman menegangkan saat mengendarai sebuah mobil. Alan mengisahkan, dirinya pernah mengalami luka parah saat mengendarai mobil karena diserang para supoter.

"Yang paling saya ingat itu pas menjelang pertandingan Thomas dan Uber Cup di Senayan tahun 1994. Saya pulang sesudah dinner sama Susy dan saya waktu itu hampir mati ditimpuk pakai kayu dan batu," ungkap Alan di kawasan Sunter, Jakarta.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

Lebih jauh, Alan bercerita pada saat itu ternyata sedang ada pertandingan antara klub sepak bola Makassar melawan klub sepak bola Bandung.

"Jadi kebetulan waktu itu menggunakan mobil Susy dan pelat nomor Susy itu kan D, jadi kami kena amuk suporter dari Makasar. Luka saya cukup parah, cuma untung kami masih bisa selamat," katanya.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Saat disinggung mengenai mobil impiannya, Alan mengaku suka dengan kendaraan di segmen SUV. "Saya suka Fortuner. Kalau dari segi highend saya suka Lexus, karena memang mobilnya keren," kata Alan. (ase)

Modifikasi Harley Davidson Sportster 883

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Motor ini milik Putra Semesta dan dirombak di Baru Motor Sport (BMS).

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016