Honda Bakal Hadirkan Sedan City dengan Tenaga Lebih Buas

Honda City
Sumber :
  • Caradvice

VIVA.co.id – Honda bakal menghadirkan mobil sedan City dengan mesin yang lebih bertenaga. Rencananya, Honda bakal menghadirkan varian paling tinggi dengan menyematkan mesin mobil Sport Utility Vehicle (SUV), HR-V untuk sedan andalannya tersebut.

Mobil Buatan Indonesia Bakal Jadi Sorotan Dunia Bulan Depan

Seperti yang dilansir Paultan, line up Honda City untuk pasar domestik Brasil akan bertambah dengan hadirnya varian terbaru yang rencananya akan diluncurkan pada Oktober mendatang.

Varian tertinggi dari Honda City ini akan ditanami mesin bensin 1,8 liter FlexOne (bahan bakar fleksibel). Dengan mesin ini, tentu tenaga yang dikeluarkan akan lebih besar karena sebelumnya hanya menggendong mesin 1,5 liter FlexOne.

Besok Mobil Baru Buatan RI Jadi Sorotan Dunia, Ini Buktinya

Jika menggunakan mesin 1.500cc, Honda City hanya mampu menyemburkan tenaga sebesar 115 HP dan torsi 150 Nm, maka dengan mesin baru (1.800cc) ini akan mampu memuntahkan tenaga hingga 138 HP dan 173 Nm.

Sebagai catatan, Brasil selama ini memang menjadi salah satu negara basis produksi Honda. Selain memproduksi Honda City, negara adidaya sepakbola ini juga memproduksi HR-V, Jazz dan calon pendatang baru WR-V. (ase)
 

Honda CR-V Baru Mulai Diserbu Konsumen
Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022