Ini Bukti Masih Banyak Kaum Kaya di Indonesia

Yamaha MT-09 Tracer
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang baru saja ditutup Minggu kemarin, tidak hanya dimanfaatkan warga untuk melihat-lihat koleksi mobil dan motor terbaru.

Ini Tampang Yamaha Tracer 700 Lengkap dengan Spesifikasinya

Ada beberapa pengunjung pameran yang juga pulang dengan mengantongi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Berdasarkan data dari Dyandra Pomosindo selaku penyelenggara, nilai transaksi selama 11 hari gelaran ini mencapai lebih dari Rp2 triliun.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 19 April 2016, pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, juga mencatat penjualan yang cukup lumayan. Tidak hanya motor-motor jenis bebek, matik dan sport, Yamaha juga berhasil melepas belasan motor gede (moge).

Garansindo Mampu Jual 280 Kendaraan Mewah di IIMS 2016

Ini bukti bahwa di tengah isu krisis ekonomi yang disebut-sebut masih melanda Tanah Air, masih banyak kaum kaya yang membelanjakan uang mereka untuk produk otomotif.

Menurut Yamaha, ada empat tipe motor yang berhasil terjual selama IIMS 2016, yaitu YZF-R6 sembilan unit, MT-09 tiga unit, MT-09 Tracer satu unit, dan YZF-R1M satu unit. Sekadar informasi, produk paling baru yang didatangkan Yamaha, yakni MT-09 Tracer, akhirnya berhasil dipinang konsumen.

Ikut IIMS 2016, Tata Motors Semringah

Peminat bisa memesan motor ini dengan menyetor uang tanda jadi sebesar Rp10 juta. Yamaha menargetkan penjualan MT-09 Tracer sebanyak 20 unit untuk bulan ini. Harga on-the-road motor ini adalah Rp325 juta.

Sementara itu, YZF-R1M adalah sebuah moge sport yang didesain khusus untuk penggunaan di sirkuit. Motor ini memiliki spesifikasi mirip dengan motor yang digunakan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang balap MotoGP.

Motor yang hanya hadir dengan warna Silver Blue Carbon ini dibanderol dengan harga Rp645 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya