Honda Pamer Serdadu Baru, Berotot dan Bengis

Honda concept CB1100 Type II.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id – Modifikasi merupakan salah satu cara yang ditempuh agar kendaraan terlihat tampil berbeda ketimbang bawaan pabrik. Namun, apa jadinya jika kendaraan yang disulap sudah tampil kece, tentunya akan lebih memicingkan mata yang melihatnya.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Setidaknya itu terjadi pada ajang Osaka Motorcycle Show beberapa waktu lalu. Di mana, Honda memamerkan CB1100 purwarupa tipe dua. Motor tersebut tampil dengan penampilan berbeda dari generasi sebelumnya, penuh sapuan make-up. Alhasil, motor dengan kapasitas besar itu terlihat lebih berotot dari edisi sebelumnya.

Dilansir Motorcycle, Selasa, 19 Maret 2016, Honda CB1100 purwarupa tipe kedua ini telihat didandani dengan cara yang mewah. Sebut saja lampu bulat besar yang sudah mengusung LED, jok egois yang hanya memuat satu orang penumpang. Tangki bensin juga lebih gemuk, diganti dengan barbahan alumunium. Diperkirakan, kapasitas tangki itu hadir lebih besar, dan minus striping khas CB1100.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Melirik ke bagian kaki-kaki, terlihat swingarm mengusung unit boxy besar, lengkap dengan penjejalan suspensi tunggal dari Ohlins. Semakin eksentrik setelah ban radial modern membalut pelek ukuran 17 inci.

Sementara suspensi bagian depan, menggunakan chunkier. Untuk menopang tampilan, hadir pula rem berukuran lebih besar baik kaliper maupun piringan cakramnya. Untuk bagian gas buang, dibekali knalpot racing modifikasi dengan dua pipa.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Saat dipamerkan, motor ini sukses menyedot perhatian pengunjung. Tak terbayang jika Honda benar-benar menghasilkan sepeda motor seperti ini untuk model produksi, tentu akan digilai para pencintanya. Sejauh ini, masih berstatus konsep. (ms)

Kymco Super 9.

Kymco Pamer Motor Konsep Bergaya Radikal, Intip Bocoran Speknya

Pabrikan roda dua asal Taiwan, Kymco resmi mengenalkan motor konsep baru bernama Kymco Super 9. Lalu, apa yang membuatnya spesial?

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022