Benarkah Perempuan Lebih Pilih Mobil Matik?

Mobil transmisi matik.
Sumber :
  • bosmobil.com

VIVA.co.id – Perempuan kerap dipandang sebagai pengemudi tak ingin susah. Hal ini termasuk dengan tidak mau direpotkan dengan berkendara menggunakan transmisi manual.

Survei: Konsumen Mulai Nyaman Beli Mobil Secara Online

Namun ternyata, stereotip tersebut kemungkinan akan mengalami perubahan di masa mendatang. Dilansir dari Carbuzz, Selasa 19 April 2016, jumlah perempuan yang mengemudi mobil bertransmisi manual menunjukkan tren meningkat.

Berdasarkan analisa Swapalease, perusahaan yang bergerak di bidang iklan penyewaan kendaraan, tren penyewaan mobil manual turun 22 persen pada 2012-2015.

Bukan Ferrari, Ini Supercar yang Paling Banyak Dicari di Indonesia

Tapi, di periode yang sama, perempuan pengguna mobil manual melonjak dari 14,6 persen menjadi 18,8 persen.

Fakta ini juga makin  diperkuat dengan penurunan jumlah laki-laki pengguna mobil manual, dari awalnya 85,4 persen pada 2012 menjadi 81,2 persen pada 2015.

Deretan Mobil Paling Jarang Bermasalah di Indonesia

Faktor tuntutan kesetaraan gender dalam dunia kerja di Amerika Serikat (AS) ditengarai jadi faktor utama yang mendorong jumlah perempuan pengguna mobil bertransmisi manual meningkat.

Hasil analisa tersebut sangat mengejutkan, di mana perempuan makin senang berkendara dengan transmisi manual.

Sebaliknya, para kaum pria malah mulai malas dan bosan mengendarai mobil dengan transmisi manual. Hal ini membuktikan, kepopuleran transmisi manual masih akan terus berlanjut, terutama di kalangan pengemudi wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya