Gara-gara HP, Mobil 'Nyemplung' ke Danau

Sedan yang masuk danau gara-gara pemilik ambil ponsel.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa memilukan terjadi di Kota Wenzhou, Zhejiang, China. Sebuah sedan yang tengah melaju, tiba-tiba meluncur deras ke danau. Akibatnya, mobil basah kuyup dan tenggelam. Sedangkan sang sopir, berhasil diselamatkan.

Kecelakaan Bus di China Tewaskan 36 Penumpang

Dilansir Shanghaiist, Selasa 19 April 2016, peristiwa itu terjadi hanya gara-gara sopir mengambil telepon seluler yang terjatuh di dalam mobil. Karena tak konsentrasi, mobil yang tengah melintas di bibir danau, akhirnya harus terhenti dengan cara yang tragis.

Sopir diketahui bernama Wei. Kata dia, semua berlangsung singkat dan tak pernah terbayang sebelumnya. "Sebenarnya bukan cuma konsentrasi yang terpecah, tetapi saat berusaha ambil telepon seluler, saya tak sengaja menginjak pedal gas. Mobil, kemudian bertindak liar dan membuat kekacauan," kata Wei kepada media setempat.

Bus Pariwisata Tabrakan dan Terbakar Habis

Sesaat setelah kejadian itu, Wei kemudian berteriak meminta pertolongan. Beruntung, penduduk sekitar mendengar tangisannya dan berusaha melakukan pertolongan dengan menggunakan rakit. Sedangkan mobil sedan kesayangannya, kemudian dievakuasi oleh dinas pemadam kebakaran setempat, dengan menggunakan alat berat.

Kasus ini bukan pertama kalinya terjadi. Tahun lalu, beberapa pengemudi juga membuat kesalahan yang sama, di mana harus berakhir tragis di Danau Barat Indah, Hangzhou. (asp)

Angka Kematian Kecelakaan Ditarget Turun 50 Persen di 2020
Toyota Yaris  kecelakaan di Jalan Marga Satwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,

Hantam Busway, Toyota Yaris Terbalik di Pasar Minggu

Diduga mobil menabrak separator busway.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2017