Sienta Belum Goyahkan Keperkasaan Avanza

Toyota Sienta di IIMS 2016.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, terbilang sukses menjadi ladang penjualan bagi PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia. Meski acara tersebut hanya berlangsung selama 11 hari, yakni dari 7-17 April 2016, namun konsumen yang melakukan pembelian atau Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mencapai 4.597 unit.

Mobil Murah Pesaing Avanza-Xenia Siap Debut di Indonesia

Menurut Vice President Director TAM, Henry Tanoto, meski tak menetapkan angka penjualan khusus selama IIMS 2016 yang digelar di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, namun hasil yang didapat dirasa cukup menggembirakan.

“Selama IIMS 2016 yang menjadi tujuan utama adalah bagaimana Toyota dapat memberikan edukasi dan informasi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat, baik mengenai produk, teknologi, maupun layanan yang dihadirkan selama ini,” ungkap Henry, Selasa, 19 April 2016.

Mitsubishi Tak Lama Lagi Pamer Mobil Baru Tantang Avanza

Henry menyatakan, pihaknya semringah ajang IIMS 2016 sukses menggenjot mobil-mobil Toyota, seperti Avanza, Kijang Innova, Fortuner, Agya, Rush, dan Sienta.

Ada yang menarik perhatian di ajang tahunan tersebut. Meski Sienta merupakan produk terbaru Toyota di Indonesia yang diposisikan di atas Avanza dan di bawah Innova. Kehadirannya ternyata belum menggoyah keperkasaan Avanza, setidaknya di ajang IIMS 2016.

Perbedaan Mesin Sienta dan Avanza

Dari data yang disampaikan Toyota, Avanza tercatat masih menjadi tulang punggung penjualan dengan membukukan sekira 33,7 persen dari total SPK. Baru di posisi selanjutnya ditempati Sienta yang berkontribusi sekira 16,6 persen dari total SPK Toyota.

Selain kedua produk itu, Kijang Innova, Fortuner, dan Agya menempati posisi tiga, empat dan kelima. Masing-masing menyumbangkan 14,9 persen untuk Innova, 10,7 persen untuk Fortuner dan 9,3 persen untuk Agya.

Toyota Sienta

Jelang Lebaran, Toyota Kebut Produksi Mobil Sienta

Apa model paling laris dari Toyota Sienta.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2016