Lihat Baik-baik, Deretan Mobil Ini Mirip Tapi Tak Sama

Lifan 320
Sumber :
  • autocar

VIVA.co.id – Apa yang tak bisa dicontek oleh Tiongkok. Di negeri Tirai Bambu itu, semua produk kondang dengan brand ternama dapat dibikin versi ‘KW’ nya. Tak terkecuali mobil-mobil beken yang kini tengah digandrungi.

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Dilansir Autocar, Selasa 19 Maret 2016, ada puluhan mobil buatan Jepang, Korea Selatan dan Eropa yang berhasil dibuat tiruannya di Tiongkok. Secara tampilan hingga detail dari kendaraan dibuat sama dengan aslinya.

Nah, kali ini berhasil dirangkum mobil-mobil buatan Tiongkok yang menjiplak mobil beken:

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Lifan 320 – Mini

Mobil Rp104 Jutaan Ini Bensinnya 25 Km per Liter

Lifan 320 supermini 1.300cc buatan Lifan. Mobil ini pertama kali diperlihatkan di Beijing Motor Show 2008. Mobil ini dibuat dengan mencontek tampilan mobil Mini hatchback. Namun facelift mobil ini kini justru mirip dengan Fiat 500.

Land Wind X7 – Range Rover Evoque

X7 dibuat pada 2014 dengan mencontek gaya Range Rover Evoque. Faktanya, Land Rover justru bangga melihat produknya itu dijiplak. Pasalnya, Land Rover justru melihat kehadiran mobil imitasi ini akan mendongkrak popularitas mobilnya. Terlebih harganya yang sangat jauh berbeda.

Shuanghuan SCEO – BMW X5

Sekilas dari depan mobil ini mencontek gaya Lexus RX, tapi di bagian belakang sangat mirip dengan BMW X5. Karena mirip dengan BMW X5, mobil ini dilarang masuk Jerman.

CH Auto Lithia – Audi R8

CH Auto Lithia mencontek gaya Audi R8. Tampilan depan hingga belakang mobil listrik ini memang sangat mirip dengan Audi R8.

Youxia Ranger X – Tesla Model S

Popularitas Tesla Model S menjadi inspirasi Youxia. Mobil ini diklaim mampu melesat dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam 5,6 detik.

Yogomo 330 - Kia Picanto

Kia juga tak lolos dari ‘keusilan’ industri otomotif Tiongkok. Tampilan Yogomo 330 sangat mirip dengan mobil Kia Picanto. Tentu saja yang membedakan juga hanya harga yang lebih murah tentunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya