Pesta Otomotif GIIAS Bakal Dimulai di Makassar

sorot mobil pedesaan - GIIAS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Usai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, kali ini giliran asosiasi perusahaan mobil di Indonesia yang tergabung dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap kembali menyelenggarakan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Enggak Cuma di Jakarta, Mobil-mobil Baru Bakal Mejeng di Makassar

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bakal kembali dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada 11-21 Agustus 2016. Namun, sebelum digelar di Jakarta, GIIAS akan lebih dulu menyambangi Makassar lewat GIIAS Makassar Auto Show 2016 yang diselenggarakan pada 18-22 Mei 2016.

“Kami sangat antusias untuk menyambut GIIAS Makassar Auto Show 2016 sebagai acara yang mengawali rangkaian kegiatan pameran otomotif berskala internasional milik Gaikindo,” ungkap Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo dalam keterangan tertulis, Selasa 19 April 2016.

Xpander Terbaru dan Brio Generasi Anyar Muncul di GIIAS Makassar

Bukan tanpa alasan Makassar ditunjuk sebagai kota pertama penyelenggaraan pameran otomotif. Sebab, menurut Kukuh, masyarakat Makassar memiliki antusiasme dan menjadi salah satu basis penjualan di sektor industri otomotif. Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi penghuni 10 besar pasar otomotif nasional.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan berlangsung di lokasi baru, Four Points by Sheraton yang terletak di Jalan Landak Baru Nomor 130 Makassar, Sulawesi Selatan. Total luas area pameran mencapai 6.350 meter persegi dan area parkir 40.000 meter persegi yang dapat menampung hingga 1.500 mobil.

Tampil Berubah, Brio Terbaru Bisa Dicicil Rp1 Jutaan

GIIAS Makassar Auto Show 2016 akan diikuti 16 brand Agen Pemegang Merek (APM) meliputi 13 passenger cars yakni Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, dan Toyota. Serta tiga peserta commercial cars seperti UD Truck, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors.
 
Selain itu, pengunjung dapat melihat berbagai produk unggulan dari merek motor premium Yamaha big bike, serta aksesori mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lainnya. Tak ketinggalan GIIAS Makassar Auto Show juga akan mempergunakan area outdoor seluas 2.000 meter persegi dari Four Points untuk acara kumpul komunitas, hiburan, dan program test drive.

Rangkaian pameran GIIAS ini akan ditutup di Surabaya. GIIAS Surabaya akan digelar dari 28 September hingga 2 Oktober 2016 dengan mengambil tempat di Grand City Surabaya.

Jajaran mobil baru tampil di pameran otomotif GIIAS Makassar 2019

Enggak Perlu Repot ke Jawa, Jajaran Mobil Baru Sudah Ada di Makassar

Deretan mobil baru ramaikan pameran otomotif GIIAS Makassar 2019.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2019