Deretan Mobil Bekas Murah di Bawah Rp50 Juta

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.
Sumber :
  • mobil.my.id

VIVA.co.id – Memiliki mobil kini sepertinya bukan menjadi sesuatu hal yang sulit. Sebab di pasaran sudah banyak kendaraan roda empat berstatus bekas yang dijual dengan harga murah. Bagi Anda yang hanya memiliki anggaran kurang dari Rp50 juta, jangan galau. Setidaknya ada sejumlah mobil yang bisa ditebus dengan anggaran tersebut.

Modal Rp50 Jutaan Bisa Dapat Mobil Ini, Tak Perlu Nyicil

Biasanya, mobil bekas dengan harga di bawah Rp50 juta tak lagi berusia muda. Kendati demikian, tak sedikit pula mobil bekas dengan harga tersebut yang masih kondisi prima. Maka itu, cermat-cermatlah saat melakukan transaksi, agar mobil idaman dengan kantong pas-pasan dapat diwujudkan.

Dari hasil penulusuran VIVA.co.id di berbagai lapak online ternama di Tanah Air, mobil bekas dengan harga di bawah Rp50 juta bisa ditemukan pada merek Toyota. Sebut saja Toyota Kijang 'kotak' tahun 1990-an yang di pasaran dibanderol dengan harga Rp35 - Rp40 jutaan. Selain itu, Toyota Starlet tahun 1990-an, yang dibanderol rata-rata mulai Rp25-Rp35 jutaan, lalu Soluna tahun 2000-an, dengan harga Rp40-Rp48 jutaan.

Kerugian Beli Mobil Bekas Lawas yang Belum Diketahui

Dari merek lain, Daihatsu, ada pula Taft FT tahun 1980-an dengan harga Rp40-Rp47 jutaan, lalu ada Espass tahun 1990-an dengan kisaran harga Rp25-Rp32 jutaan. Bagi yang suka citycar, ada Daihatsu Charade tahun 1989 yang dijual dengan harga pasaran Rp24-Rp29 jutaan.

Bagi yang mencari merek Eropa, ada BMW Serie 5 1997 yang rata-rata dijual dengan harga sekira Rp47 jutaan. Dari merek Korea Selatan, ada Hyundai Accent tahun 2001 yang dilepas dengan harga rata-rata Rp40 jutaan, ada pula Hyundai Cakra 1997 dengan harga Rp42 jutaan.

Mobil-mobil Bekas Harga di Bawah Rp50 Juta

Menurut Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mobil dengan harga tersebut memang jumlahnya tak banyak di ibu kota. Jika mencari di daerah luar Jakarta, tentu tak sulit untuk menemukan.

Di WTC Mangga Dua pun dikatakannya tersedia beberapa mobil dengan harga di bawah Rp50 juta. "Berdasarkan pengamatan kami, mobil dengan harga segitu (di bawah Rp50 juta) juga banyak terdapat di situs jual beli online. Peminatnya pun cukup banyak. Di kami, tersedia beberapa," kata Herjanto kepada VIVA.co.id.

Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur

Mulai Rp19 Jutaan, Mobil-mobil Keren Ini Bisa Dibawa Pulang

Penjualnya kebanyakan perorangan.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2018