Apple Garap Mobil Listrik Bareng Mercy dan BMW?

Konsep mobil listrik Apple
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id – Tren mobil bertenaga listrik dimulai saat Tesla Motors meluncurkan Model S beberapa tahun silam. Dengan daya jelajah yang tinggi dan berbagai fitur canggih, mobil tersebut langsung mendapat respons positif dari konsumen.

Demi Selamatkan Mobil dari Badai, Pria Ini Bertindak Ekstrem

Hal itu membuat banyak pihak mulai melakukan riset untuk mengembangkan mobil listrik, tidak terkecuali perusahaan penyedia smartphone asal Amerika Serikat, Apple.

Desas-desus mobil Apple yang dikabarkan bertenaga listrik dan mengusung teknologi otonom memang sudah merebak sejak satu tahun lalu. Namun, hingga kini belum ada informasi yang jelas dan detil mengenai produk tersebut.

Blue Bird Jual Mercy Bekas Taksi, DP Cuma Rp35 Juta

Dilansir dari Autoevolution, Kamis 21 April 2016, baru-baru ini muncul kabar terbaru soal mobil Apple. Menurut salah satu surat kabar asal Jerman, Apple sedang melakukan riset dan pengembangan produk mobil di negara tersebut.

Tidak hanya itu, mereka juga dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan dua pabrikan mobil mewah, BMW dan Mercedes-Benz, untuk mewujudkan mobil yang bisa bergerak tanpa butuh sopir.

Lahirnya Komunitas Mobil Mercy Bekas Taksi

Namun, menurut surat kabar lain yang juga berasal dari Jerman, kerjasama Apple dengan dua ‘raksasa’ otomotif itu baru saja kandas.

Penyebabnya, mereka tidak berhasil mencapai kesepakatan soal siapa yang akan memimpin proyek. Seperti yang diketahui, BMW dan Mercede-Benz sama-sama bersaing di segmen mobil yang sama.

Selain itu, keduanya juga tidak setuju dengan niat Apple untuk memanfaatkan data-data pemilik atau pengguna mobil untuk kepentingan lain. Bagi mereka, data konsumen sifatnya rahasia dan tidak untuk dimanfaatkan.

Alhasil, Apple harus mencari partner lain yang memiliki visi sama seperti mereka. Partner tersebut juga harus mau dijadikan sekedar penyedia suku cadang dan teknologi saja, sebuah hal yang tidak akan pernah mau dilakukan oleh BMW dan Mercedes-Benz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya