Siap-siap Sambut Motor Adventure Murah BMW di Indonesia

Rendering BMW G310R.
Sumber :
  • www.rushlane.com

VIVA.co.id – Bagi para penggila sepeda motor petualangan dengan dana minim sepertinya patut berbahagia. Sebab, pabrikan sepeda motor BMW Motorrad menyatakan secara resmi bakal membuat produk motor adventure dengan mesin berkapasitas kecil.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Dilansir Visordown, Kamis, 21 April 2106, motor tersebut yakni BMW G310R. Motor ini akan dijual dengan harga 'miring' ketimbang kompetitor, dan sepenuhnya akan digarap dua pihak, yakni BMW dan TVS. Terbilang murah lantaran produksi sepeda motor itu akan dilakukan di markas TVS di India. Sementara pengembangan motor petualangan BMW dengan mesin berkapasitas kecil ini sudah dilakukan di Jerman oleh BMW Motorrad.

Rencana produksi itu dibenarkan Direktur BMW Motorrad Inggris, Phil Horton. Kata dia, motor itu akan hadir sebagai saudara kecil dari F700GS. Motor itu nantinya akan dibekali mesin berkapasitas 310cc berpendingin air satu silinder. Mesin ini diklaim memiliki tenaga maksimal 34 BHP dengan torsi maksimal 24 Nm.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Terbilang menarik lantaran salah satu kompetitor mereka KTM saat ini juga tengah mengembangkan produk adventure mesin kecil. Pengembangan KTM 390 versi adventure sendiri kabarnya masih terus dilakukan di fasilitas produksi mereka di India. Tentu menjadi lawan duel yang sengit jika keduanya meluncur nanti. Dan bagi Anda yang tertarik dengan dua motor ini, siap-siap rogoh kocek untuk menebusnya.

Lantas kapan BMW GS310R masuk Indonesia? Menurut Director East Asia BMW Motorrad Miguel Llabres Pohl, pihaknya memiliki rencana untuk meluncurkan BMW G310R di Tanah Air pada kuartal ketiga tahun ini.

Menanti Motor Listrik Hasil dari Kemesraan BMW Motorrad dan TVS

“Produk ini akan datang sebentar lagi untuk Maxindo Moto (Indonesia), dan masih sedang dalam proses. Peluncuran akan dilakukan pada kuartal ketiga," katanya baru-baru ini.

BMW M 1000 RR

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

BMW Motorrad kembali mengenalkan produk barunya yakni BMW M 1000 RR yang memiliki tenaga dan torsi puncak yang lebih besar,

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022